[POPULER MONEY] Negara Pemberi Utang RI | Dirut KCI Meninggal Dunia

Kompas.com - 28/06/2021, 06:00 WIB
Ilustrasi dollar AS Thinkstock.comIlustrasi dollar AS

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pemeriksa Keuangan mengingatkan pemerintah mengenai besarnya utang yang ditarik, dan dikhawatirkan tidak bisa dibayar.

Terkait dengan hal itu, ada sejumlah negara yang menjadi sumber pemberi pinjaman. Berita mengenai negara pemberi utang ke Indonesia menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Minggu (27/6/2021).

Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler adalah Dirut KCI meninggal dunia. Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Daftar 21 Negara Pemberi Utang Indonesia, Siapa Saja?

Utang luar negeri (ULN) Indonesia kini sedang menjadi sorotan. Sebab posisi utang luar negeri Indonesia sampai dengan April 2021 mencapai 418 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 5.977,4 triliun (asumsi kurs Rp 14.300 per dollar AS).

Posisi tersebut tumbuh 4,8 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya atau year on year (yoy). Lantas, siapa pemberi utang terbesar Indonesia? Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Dirut KCI Mukti Jauhari Meninggal Dunia

Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter atau KCI) Mukti Jauhari pagi ini meninggal dunia pada pukul 10.00 WIB di usia 55 tahun.

Mendiang meninggalkan istri, tiga orang putra dan satu orang putri. Jenazah selanjutnya akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di Klaten.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Mukti dikabarkan mengalami henti jantung pada pukul 09.00 WIB pagi ini dan kemudian dilakukan Resusitasi Jantung Paru (RJP) dan Return of Spontaneous Circulation (ROSC). Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3.Promo Belanja Giant Hypermarket Pekan Ini, Ada Diskon Hingga 70 Persen

Untuk belanja akhir pekan ini, beberapa toko retail menghadirkan promo Jumat, Sabtu Minggu (JSM), salah satunya Giant Hypermarket dengan menebar diskon hingga 70 persen yang berlaku hingga hari ini Minggu (27/6/2021).

Belanja dengan memanfaatkan diskon dan promo penting dilakukan agar Anda bisa tetap berhemat dalam situasi dan kondisi tidak pasti saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.