KILAS

Pulihkan Ekonomi Nasional, Grab Dukung Penuh Program Vaksinasi Covid-19

Kompas.com - 28/06/2021, 12:08 WIB

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 telah memengaruhi kehidupan masyarakat Indonesia selama lebih dari satu tahun terakhir. Meski demikian, pemerintah terus berjibaku untuk bangkit, termasuk dalam memulihkan perekonomian nasional.

Salah satu elemen penting dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional adalah menjalankan program vaksinasi. Program yang dimulai pada Januari 2021 itu menjadi garis pertahanan terdepan dalam melawan virus corona.

Demi menyukseskan dan mempercepat program vaksinasi, pemerintah pun berkolabrasi dengan pihak swasta, seperti Grab Indonesia.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menilai hal ini merupakan momen yang tepat untuk memperkuat kemitraan antara pemerintah, baik pusat maupun daerah, dengan pihak swasta.

“Dengan semangat gotong royong, kita bisa melewati masa sulit ini bersama,” kata Ridzki dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (22/6/2021).

Sebagai bentuk komitmen tersebut, Grab Indonesia telah memvaksinasi ratusan ribu masyarakat, terutama mitra Grab, di seluruh Indonesia.

(Baca juga: Grab Luncurkan Pusat Vaksinasi Ramah Penyandang Disabilitas di Yogyakarta)

Khusus mitra Grab, program tersebut telah berjalan di lebih dari 53 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Beberapa lokasi tersebut, di antaranya Jayapura, Maros, Ambon, Bantul, dan Gowa.

Ke depan, Grab akan terus meningkatkan sentra penyuntikan atau inokulasi sesuai arahan pemerintah.

Ridzki menjelaskan, program vaksinasi terhadap mitra Grab juga merupakan sebuah upaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Konsumen bisa melihat status vaksinasi mitra pengemudi saat melakukan pemesanan di aplikasi Grab. Hal ini tentu akan meningkatkan rasa aman dan nyaman konsumen saat bepergian menggunakan layanan Grab.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.