Covid-19 Menggila, BRI Lakukan Penyesuaian Jam Operasional

Kompas.com - 28/06/2021, 14:24 WIB
Ilustrasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. SHUTTERSTOCK/NandotIlustrasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai fasilitas layanan publik memutuskan untuk melakukan penyesuaian jam operasional, menyusul terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19.

Sejumlah bank juga telah mengumumkan perubahan jadwal operasional kantor cabang, guna meredam penyebaran virus corona.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI selaku salah satu bank terbesar nasional menyatakan, jam operasional kantor cabang masih menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19, yakni pukul 08.00-14.00 waktu setempat.

“Namun demikian, BRI di wilayah memiliki keleluasaan untuk menyesuaikan jam layanan sesuai dengan kondisi wilayah atau zonasi masing-masing,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI, Aestika Oryza Gunarto kepada Kompas.com, Senin (28/6/2021).

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Meningkat, BCA Tutup Sementara Sebagian Kantor Cabang di Jabodetabek

Selain itu, untuk meredam laju penyebaran Covid-19, BRI menerapkan sistem kerja 50 persen sampai 75 persen karyawan kerja dari rumah atau work from home (WFH), tergantung dari wilayah kantor cabang perseroan.

“Saat ini BRI menerapkan konsep flexy working untuk memudahkan pekerja tetap produktif dari manapun meskipun harus mengurangi mobilitas karena pandemi,” tutur Aestika.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut Aestika mengimbau kepada nasabah untuk dapat bertransaksi secara non tunai dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.

Selain dapat menggunakan Internet Banking BRI, salah satu layanan digital banking BRI yang dapat digunakan adalah aplikasi BRImo.

“BRI berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan pekerja dan nasabahnya (people first) dalam menjalankan operasional perbankannya,” ucap Aestika.

Jumlah kasus baru Covid-19 kembali mencatatkan rekor penambahan terbanyak, terhitung sejak awal pandemi Covid-19 di Tanah Air. Berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sejak Sabtu (26/6/2021) hingga Minggu (27/6/2021), tercatat ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 21.342 orang.

Sebelumnya, rekor penambahan kasus Covid-19 juga terjadi pada 26 Juni 2021, yakni sebesar 21.095 orang dalam kurun waktu 24 jam.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Kalbe Farma Catat Jumlah Sampel Tes Naik 4 Kali Lipat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.