Kompas.com - 28/06/2021, 15:00 WIB
Jajaran direksi PT MNC Land Tbk (KPIG) berfoto bersama usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Jumat (25/6/2021). Dokumentasi Manajemen MNC GroupJajaran direksi PT MNC Land Tbk (KPIG) berfoto bersama usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Jumat (25/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MNC Land Tbk (KPIG) memacu kinerja korporasi dengan terus menggarap proyek-proyek raksasa dan prestisius, menambah modal, dan memperkuat jajaran manajemen, sehingga kian solid.

Terbaru, manajemen MNC Land merekrut Edwin Darmasetiawan sebagai Wakil Direktur Utama dan Natalia Cecilia Tanudjaja sebagai Direktur Perseroan.

Pengangkatan dua direktur baru ini dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) MNC Land di Jakarta, Jumat (25/6/2021) lalu.

Baca juga: MNC Lido City Jadi KEK, Investor dan Pelaku Usaha Dapat Insentif

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang juga Direktur Utama MNC Land mengatakan, ada tiga hal positif terkait dengan hadirnya kedua direksi tersebut.

"Pertama, banyaknya development yang sedang berjalan, seperti Lido Golf/Club, Music & Arts Center, Lido Lake Resort Hotel Extension, dan yang akan berjalan di semester kedua 2021 seperti Theme Park dan World Garden," kata Hary melalui keterangan tertulis, dikutip Senin (28/6/2021).

Kedua, lanjut dia, dengan diperolehnya status KEK maka akan banyak investor yang akan ikut ambil bagian berinvestasi di KEK MNC Lido City sehingga MNC Land membutuhkan manajemen yang lebih besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketiga, konsep pembangunan MNC Land ke depan akan fokus pada entertainment hospitality, yang diyakini akan berkembang pesat meski di masa pandemi.

Selain itu, KPIG akan bersinergi dengan bisnis media di dalam MNC Group.

Baca juga: Bos MNC: Movieland MNC Lido City Bukan Proyek Kerja Sama dengan Donald Trump

Profil pimpinan baru KPIG

Edwin Darmasetiawan merupakan direktur di BUMN, tepatnya Direktur Pengembangan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) selama 10 tahun.

Berbagai proyek strategis pernah ia tangani, yaitu Mandalika di Lombok, Singhasari di Malang, Tana Mori dan Tana Naga di Labuan Bajo, Likupang di Sulawesi Utara, Bakauheni di Sumatra dan juga Kawasan Pariwisata dan Bandara Bali Utara di Bali.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.