KABAR KADIN

Asosiasi Anggota Luar Biasa Kadin Siap Sukseskan Munas VIII di Kendari

Kompas.com - 28/06/2021, 17:03 WIB
Kadin apresiasi rencana Presiden Jokowi untuk membuka Munas VIII di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/6/2021). DOK. KadinKadin apresiasi rencana Presiden Jokowi untuk membuka Munas VIII di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/6/2021).

KOMPAS.com - Anggota Luar Biasa (ALB) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang berasal dari berbagai asosiasi siap menyukseskan penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (30/6/ 2021).

Melalui ajang lima tahunan itu, para delegasi ALB bisa menyuarakan aspirasi serta turut merumuskan strategi guna memperkuat Kadin.

"Kami siap hadir dan menyukseskan Munas VIII Kadin di Kendari," kata delegasi dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Nicolaus Prawiro dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (28/6/2021).

Nicolaus juga optimistis, Munas Kadin mampu merumuskan strategi tepat untuk memulihkan dunia usaha dan perekonomian nasional yang terdampak pandemi.

Baca juga: Tangguh Hadapi Dampak Pandemi, Waketum Kadin: Tren Ekspor Indonesia Positif

Sebagai delegasi kelompok IX yang berasal dari asosiasi-asosiasi jasa keuangan dan jasa profesi, Nicolaus merasa tak khawatir atas penyelenggaraan Munas yang digelar di tengah situasi pandemi Covid-19. Dia meyakini, Munas akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebagai organisasi besar, dapat dipastikan bahwa Kadin akan menggelar Munas secara profesional dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Apalagi, Munas akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)," tutur Nicolaus yang juga menjabat sebagai Vice President Director Asuransi Cakrawala Proteksi.

Seperti diketahui, Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang memastikan bahwa Presiden Jokowi akan membuka Munas Kadin VIII di pelataran Masjid Al Alam, Kendari.

Selain membuka Munas, Jokowi juga dijadwalkan akan memantau pelaksanaan vaksinasi massal serta melakukan pengarahan terhadap forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) provinsi dan kabupaten/kota.

Baca juga: Kadin Apresiasi Rencana Presiden Jokowi untuk Buka Munas VIII di Kendari

Perwakilan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) Firlie Ganinduto juga menegaskan kesiapannya untuk menyukseskan Munas VIII Kadin.

Firlie yang juga merupakan delegasi perwakilan asosiasi jasa keuangan dan jasa profesi akan mengoptimalkan dukungannya terhadap penguatan sektor keuangan, asuransi, dan financial technology (fintech).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.