[TREN EDUKASI KOMPASIANA] Mensyukuri Setahun Sekolah Online | Kolaborasi antar Mapel Tugas Sekolah | Mengatasi Kendala Teknis Pendaftaran PPDB Online

Kompas.com - 29/06/2021, 11:23 WIB
Belajar dari rumah bisa jadi lebih menyenangkan dengan bantuan proyektor mini BenQ GS2. (DOK. BENQ) Belajar dari rumah bisa jadi lebih menyenangkan dengan bantuan proyektor mini BenQ GS2.

KOMPASIANA---Kebijakan "Belajar dari Rumah" sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 sudah dilakukan di satu tahun pelajaran 2020/2021.

Pihak sekolah sudah berusaha untuk memindahkan proses pembelajaran dari kelas ke rumah. Kemudian, materi dan tugas diberikan melalui daring atau secara online.

Hampir setiap daerah di Indonesia sekolah-sekolah melakukan hal tersebut selama 1 tahun ajaran tahun ini.

Pertanyaannya sekarang, sudahkah kita mulai membiasakan diri untuk kembali sekolah online atau tetap menunggu pembelajaran tatap muka dilakukan?

1. Setahun Sekolah Online, Banyak Hal yang Akhirnya Saya Syukuri

Genap sudah tahun pelajaran 2020/2021 ini dilaksanakan 100% secara online. Anak-anak sudah menyelesaikan hingga akhir tahun pelajaran.

Sebagai ibu yang mendampingi anaknya sekolah, Kompasianer MomAbel merasa sedikit lega. Meski banyak "drama" saat sekolah online, anak-anak membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Akan tetapi, saya juga merasakan adanya banyak pengalaman penting, unik, dan bisa dikatakan "istimewa" selama pembelajaran online ini," tulis Kompasianer MomAbel.

Hal tersebut akhirnya bisa disyukuri karena bisa memantau langusng perkembangan anak ketika belajar, misalnya.

"Sebagai orangtua, saya bisa menilai kemampuan, daya tangkap, dan kemajuan belajar anak sendiri," lanjutnya. (Baca selengkapnya)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.