Bank Syariah Bukopin Ganti Nama Jadi Bank KB Bukopin Syariah

Kompas.com - 01/07/2021, 10:56 WIB
Ilustrasi: Petugas Bank Syariah Bukopin (BSB) melayani nasabah. Josephus PrimusIlustrasi: Petugas Bank Syariah Bukopin (BSB) melayani nasabah.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Bukopin resmi melakukan perubahan nama dan logo perseroan menjadi Bank KB Bukopin Syariah.

Perubahan tersebut merupakan salah satu keputusan yang diambil dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2020 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (30/6/2021).

Direktur Utama Bank Syariah Bukopin Dery Januar mengatakan, pergantian nama dan logo perseroan merupakan bagian dari strategi dan menselaraskan proses transformasi yang saat ini sedang berlangsung dan merupakan bagian dari sinergi antara induk dengan anak perusahaan.

Baca juga: Jelang RUPST, Dirut hingga Komisaris Bank Bukopin Ajukan Pengunduran Diri

“Perubahan nama dan logo Perseroan sebagai upaya perbaikan citra dan reputasi perseroan (rebranding) dengan mengkombinasikan kekuatan merk Bank KB Bukopin sebagai pemegang saham pengendali dan majority shareholders,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Kamis (1/7/2021).

Ia pun memastikan, perubahan nama dan logo akan diproses sesuai dengan aturan dari regulator, yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar seluruh proses berjalan lancar.

“Kami berharap perubahan nama dan logo Perseroan dapat meningkatkan brand image Perseroan ke depannya,” ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain perubahan nama perseroan, RUPSLB juga memutuskan untuk mengangkat Deddy SA Kodir sebagai Komisaris menggantikan Rudi Bachtiar terhitung mulai efektif setelah adanya persetujuan uji kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan.

Dengan perubahan ini, maka susunan pengurus BSB menjadi:

Dewan Komisaris:
Mustafa Abubakar sebagai Komisaris Utama Independen
Abdul Mu’ti sebagai Komisaris Independen
Deddy SA Kodir sebagai Komisaris

Direksi:
Dery Januar sebagai Direktur Utama
Adil Syahputra sebagai Direktur
Denny Riyanto sebagai Direktur

Dewan Pengawas Syariah (DPS):
Ikhwan Abidin sebagai Ketua DPS
Syamsul Anwar sebagai Anggota DPS

Baca juga: Ini Susunan Direksi dan Komisaris Bank KB Bukopin yang Baru


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.