Mulai Besok, Kantor Cabang BCA Hanya Buka Sampai Pukul 14.00

Kompas.com - 01/07/2021, 14:51 WIB
Manara BCA dok BCAManara BCA

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA melakukan penyesuaian jam operasional kantor cabang, menyusul lonjakan kasus positif Covid-19 belakangan ini.

Executive Vice President Secretariat and Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan, mulai Jumat (2/7/2021) besok, kantor cabang bank swasta terbesar itu memangkas jam operasionalnya, dan akan tutup pada pukul 14.00 waktu setempat.

"Secara umum akan berlaku di kantor cabang BCA di seluruh Indonesia," kata Hera dalam keterangan tertulis, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Jadwal Terbaru Operasional Bank Selama Pengetatan PPKM

BCA juga melakukan penyesuaian jam layanan operasional untuk transaksi transfer dana melalui Real Time Gross Settlement (RTGS) dan Lalu Lintas Giro (LLG) yakni via counter cabang sampai dengan pukul 13.30 waktu setempat dan via e-channel sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Selain penyesuaian jam operasional, BCA juga melakukan penutupan sejumlah kantor cabang di berbagai daerah, khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang atau Jabodetabek.

Nasabah BCA dapat melihat daftar lengkap kantor cabang yang beroperasi atau tutup sementara melalui laman https://www.bca.co.id/en/lokasi-bca/operasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hera menyebutkan, penyesuaian tersebut merupakan bentuk dukungan perbankan terhadap kebijakan pemerintah yang tengah fokus meredam laju penyebaran Covid-19.

Sementara itu, terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang baru diumumkan oleh Presiden joko Widodo (Jokowi), BCA mengaku siap melakukan penyesuaian kembali ke depannya jika memang diperlukan.

Baca juga: Jadwal Terbaru Operasional Kantor Cabang BTN, Berlaku Sejak 28 Juni 2021

"Penyesuaian ini nantinya akan kami informasikan kemudian," ucap Hera.

Dengan terus melonjaknya kasus Covid-19, Hera mendorong nasabah untuk memanfaatkan layanan digital perbankan BCA, yang dapat diakses melalui berbagai platform.

"Seperti mobile banking, internet banking, dan kanal digital lainnya," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.