Kemenhub Minta Perusahaan Ride Hailing Tambah Sekat untuk Driver Ojol

Kompas.com - 03/07/2021, 20:00 WIB
Ilustrasi ojek online, tarif baru ojek online ShutterstockIlustrasi ojek online, tarif baru ojek online

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan memberlakukan syarat bagi para driver ojol yang melakukan layanan antar-jemput untuk masyarakat.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengakui pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak aplikator yaitu Gojek, Grab, dan Maxim untuk memasang sekat pembatas dengan penumpang.

"Dengan pertimbangan yang cukup matang sepeda motor yang untuk kepentingan masyarakat saya sudah komunikasikan dengan tiga aplikator untuk meminta kembali pengemudi dipasang sekat pengemudi dan penumpang," ujar Budi dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Masih Ada Driver Ojol dan Taksi Belum Divaksin, Menhub: Akan Diberi Secara Bertahap

Dia mengatakan, sebenarnya pemasangan sekat ini sudah dilakukan oleh para perusahaan ride hailing kepada para mitra drivernya di wilayah Jakarta. Namun belum semua driver ojol yang melakukannya.

Oleh sebab itu Budi meminta kepada perusahaan ride hailing atau kepada para driver ojol, untuk lebih memperbanyak driver ojol melakukan hal ini khususnya di daerah Jawa dan Bali.

"Agar diperbanyak lagi tak hanya di Jakarta tapi di wilayah lain terutama wilayah Jawa dan Bali," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perlu diketahui adapun ketentuan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kemenhub Nomor Nomor 43 Tahun 2021. SE ini berlaku mulai 5 Juli sampai 20 Juli 2021.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.