IHSG Dibayangi PPKM Darurat, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 05/07/2021, 07:41 WIB
Ilustrasi IHSG KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi IHSG

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Senin (5/7/2021),  diperkirakan bakal bergerak ke arah zona merah.  Pada Jumat (2/7/2021), indeks acuan Bursa Efek Indonesia (BEI) ini ditutup menguat pada level 6.023

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper memperkirakan IHSG akan bergerak di zona merah. Pasar masih mencermati perkembangan kasus Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

"Secara teknikal terlihat rentang penguatan jangka pendek mulai terbatas. Pergerakan awal pekan akan minim sentimen dari data perekonomian. Investor masih akan berfokus mencermati perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia serta implementasi pengetatan PPKM darurat di Jawa dan Bali. IHSG diprediksi melemah," kata dia dalam rekomendasinya.

Baca juga: Pahami Perbedaan Saham dan Obligasi

Adapun analis Panin Sekuritas William Hartanto menyebutkan, IHSG membentuk support pada level 6.000. Dengan demikian, potensi penguatan akan kembali terjadi pada pekan lalu, asalkan resistance masih pada level 6.114.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam range 5.947 sampai dengan 6.114," ujar William.

Sementara itu, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William mengatakan, IHSG masih belum menunjukkan akan menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga saat ini, pergerakan IHSG masih terlihat bergerak dalam rentang yang cukup terbatas. Mengingat masih minimnya sentimen yang dapat mendorong kenaikan IHSG.

Namun, momentum dari pergerakan yang fluktuatif di dalam pergerakan IHSG dapat dimanfaatkan bagi investor jangka pendek, menengah, ataupun panjang.

Baca juga: Ada PPKM Darurat, Ini Saham-saham yang Bisa Dicermati

Berikut rekomendasi saham, Senin (5/7/2021):

1. Artha Sekuritas

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.