Para Influencer di Bangka Belitung Dirikan Startup untuk Dukung Promosi Bisnis

Kompas.com - 05/07/2021, 18:50 WIB

BANGKA, KOMPAS.com - Tren penggunaan media sosial yang kian masif di tengah masyarakat telah memungkinkan munculnya cara baru dalam kegiatan promosi. Salah satunya berupa penggunaan jasa para influencer.

Peluang inilah yang mendorong lahirnya startup khusus jasa Influencer di Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami hadir untuk bersama membangun daerah seperti mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," kata Tim Startup Influenzer Bangka, Yusroni seusai kegiatan peluncuran di Pangkalpinang, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Bos Facebook Bocorkan Cara agar Influencer Bisa Dapat Cuan dari Instagram

Sementara itu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengingatkan agar penggagas startup tidak hanya sekadar teori, namun harus mampu mengembangkan diri dan bersaing dengan startup lainnya.

"Kami akan mendukung dan menggerakan influencer ini, karena kami percaya para influencer di era teknologi seperti sekarang ini harus bisa membaca peluang," ujar Erzaldi.

Menurut Erzaldi, apabila influencer dipadukan dengan entrepreneurship, maka bakal menjadi kolaborasi yang hebat.

Melalui kolaborasi yang saling mendukung, komunitas influencer ini diharapkan dapat saling berdiskusi dan saling menguatkan bukan saling membunuh.

"Karena menjadi influencer ini merupakan pedang bermata dua, di satu sisi bisa memberdayakan orang banyak yang menghasilkan keuntungan dan mengembangkan masyarakat. Namun apabila digunakan secara negatif maka dapat membuat seseorang menjadi tidak berdaya dikarenakan pengaruh yang dimilikinya," ucap Erzaldi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.