BNI Siap Perkuat Lini Bisnis Jadi Bank Internasional RI

Kompas.com - 05/07/2021, 20:49 WIB
Logo BNI. Shutterstock/RafapressLogo BNI.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI genap berusia 75 tahun pada hari ini, Senin (5/7/2021).

Tercatat saat ini BNI sudah melayani puluhan juta nasabah, menyalurkan ratusan ribu pembiayaan, dan hampir 800.000 perusahaan yang mencatatkan rekeningnya.

Selain itu, terdapat 154.000 pemilik usaha kecil yang kini mendapatkan tambahan penghasilan karena bergabung menjadi BNI Agen46, atau kepanjangan tangan BNI.

Baca juga: Ini Strategi BNI Genjot Penyaluran Kredit di Masa Pandemi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir mengatakan, BNI merupakan salah satu lokomotif pembangunan nasional, baik secara ekonomi maupun korporasi.

Memasuki usia berlian, BNI ditargetkan mampu memperkuat lini bisnisnya dan menjadi bank internasional asal Indonesia.

“BNI akan punya strategi baru yang lebih kuat dan mudah-mudahan kita doakan terus melompat lebih tinggi," ujar Erick dalam keterangan tertulis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengungkapkan, perseroan harus beradaptasi dengan kondisi saat ini sehingga dapat beroperasi secara dinamis di tengah ketidakpastian.

“Pada usia 75 tahun kami bertransformasi. Kami semakin dewasa, tetapi juga harus adaptif, memperkuat kolaborasi,” tuturnya.

“Transformasi ini bukan berarti kami ikut-ikutan. Sebab, ini tidak hanya sekarang, namun kami juga melihat sampai ke depan, lima tahun ke depan, misalnya,” tambahnya.

Royke menjelaskan, BNI memang dilahirkan dengan cita-cita menjadi kekuatan moneter di dunia internasional bagi NKRI yang baru saja merdeka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.