Mundur dari Amazon, Jeff Bezos Punya Uang Tunai Ratusan Triliun di Bank

Kompas.com - 06/07/2021, 14:37 WIB
Pendiri Amazon, Jeff Bezos GeekWirePendiri Amazon, Jeff Bezos

JAKARTA, KOMPAS.com - Orang terkaya dunia, Jeff Bezos, dengan kekayaan bersih sekitar 203 miliar dollar AS atau setara Rp 2.935 triliun (kurs Rp 14.460) mencatatkan pendapatan harian rata-rata sekitar 4,02 miliar dollar AS atau setara Rp 58,12 triliun.

Bezos baru saja resmi mengundurkan diri sebagai CEO Amazon, perusahaan e-commerce terbesar di dunia.

Melansir Nairametrics via Kontan.co.id, Selasa (6/7/2021), orang kepercayaan Bezos, yang juga mantan CEO Amazon Web Services, Andy Jassy akan mengambil alih posisi Presiden dan CEO baru Amazon, perusahaan bernilai 1,77 triliun dollar AS.

Baca juga: Tak Lagi Jadi CEO, Jeff Bezos Masih Berpengaruh di Amazon

Nantinya, Andy Jassy akan mengelola perusahaan yang berbasis di Seattle tersebut. Perusahaan ini memiliki divisi bisnis komputasi awan yang menggerakkan portal web terkemuka seperti Netflix dan banyak perusahaan lain, yang menjadikannya salah satu sektor paling menguntungkan di Amazon.

Kendati sudah melepas jabatannya, tapi Bezos masih mempertahankan kursi eksekutif Amazon yang ia dirikan tiga dekade lalu. Bezos juga memiliki uang tunai di bank dengan nilai sekitar 13,4 miliar dollar AS atau setara Rp 193,76 triliun.

Amazon terkenal karena toko buku onlinenya dan juga menjadi raksasa belanja online dengan kerajaan hiburan di jajarannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karenanya tidak heran bila Amazon adalah perusahaan swasta terbesar kedua di AS, di belakang Walmart.

Bezos adalah pemegang saham terbesar Amazon dengan nilai saham sekitar 180 miliar dollar AS.

Baca juga: Ratusan Ribu Orang Tanda Tangani Petisi Tolak Jeff Bezos Pulang ke Bumi

 

Setelah tak lagi aktif di Amazon, Bezos akan mencurahkan waktunya untuk perusahaan luar angkasa, Blue Origin. Bezos juga memiliki The Washington Post, sebuah perusahaan surat kabar terkemuka Amerika.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Mundur dari Amazon, Jeff Bezos punya uang tunai ratusan triliun di bank



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.