Kompas.com - 06/07/2021, 15:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemprov Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan menjajaki kerja sama dengan platform marketplace B2B lintas batas Madeinindonesia.com guna menggenjot ekspor.

Sebagai langkah awal, Tim Madeinindonesia.com menawarkan beberapa fasilitas untuk membantu pelaku usaha di kedua provinsi tersebut dalam mengembangkan bisnis dan membuka pasar mancanegara.

“Kami [madeinindonesia.com] memberikan dukungan dalam upaya demokratisasi ekspor dan pembelian internasional [international sourcing]. Kami bekerjasama dengan berbagai daerah [di Indonesia] untuk pengembangan ekspor,” kata Ilyas Bhat, pendiri dan CEO Madeinindonesia.com dalam penjelasan resminya, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Kiat Menembus Pasar Ekspor di Masa Pandemi

Menurut Ilyas, MadeinIndonesia.com dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga sepakat bekerjasama untuk mendatangkan peluang investasi di provinsi tersebut.

Terkait dengan industri perikanan di Sulawesi Tengah, baru-baru ini Gubernur Rusdi mentargetkan produksi undang di provinsi tersebut mencapai 200.000 ton.

“Dengan potensi yang kita miliki, kita targetkan produksi udang mencapai 200.000 ton. Saya yakin kita bisa mencapai target itu,” kata Rusdi.

Khusus untuk membantu UKM dan usaha kecil lainnya, Madeinindonesia.com akan membantu pemasaran produk UMKM tersebut melalui Indo-World Plaza, sebuah mal global yang dirancang untuk menghubungkan pelaku usaha kecil dengan pembeli mancanegara.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.