[POPULER MONEY] Penjelasan Kemenhub soal Masuknya TKA China | Cara Dapat Obat Gratis bagi Pasien Covid-19

Kompas.com - 07/07/2021, 06:01 WIB
Suasana di bagian validasi dokumen KKP Bandara Internasional Kualanamu. Hingga pukul 11.15 WIB, sudah lebih dari 30 penumpang yang kurang syarat untu terbang berkaitan dengan permberlakuan PPKM darurat di Jawa dan Bali. KOMPAS.COM/DEWANTOROSuasana di bagian validasi dokumen KKP Bandara Internasional Kualanamu. Hingga pukul 11.15 WIB, sudah lebih dari 30 penumpang yang kurang syarat untu terbang berkaitan dengan permberlakuan PPKM darurat di Jawa dan Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan memberi penjelasan soal masuknya 20 Tenaga Kerja Asing (TKA) ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Berita mengenai penjelasan Kemenhub mengenai datangnya TKA menjadi yang terpopuler sepanjang kemarin, Selasa (6/7/2021). Sementara itu berita lain yang terpopuler adalah mengenai cara memperoleh obat gratis bagi pasien Covid-19 dengan gejala ringan.

Berikut adalah daftar berita terpopulernya: 

1. Soal 20 TKA China, Kemenhub: Masuk Sebelum PPKM Darurat via Bandara Soekarno-Hatta

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto ikut angkat suara terkait masuknya 20 orang tenaga kerja asing (TKA) asal China ke Indonesia.

Dia membantah bahwa 20 TKA asal China itu masuk wilayah Indonesia pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Pulau Jawa dan Pulau Bali (3-20 Juli 2021).

Novie menegaskan, semua TKA tersebut masuk pada 25 Juni 2021, sebelum PPKM darurat diberlakukan, melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Pasien Covid-19 Gejala Ringan di Jakarta Bisa Dapat Konsultasi dan Obat Gratis, Ini Caranya

Pemerintah meluncurkan layanan konsultasi daring atau telemedisin secara gratis bagi masyarakat yang terpapar Covid-19, tetapi hanya perlu isolasi mandiri. Layanan telemedisin tersebut akan mulai diuji coba di wilayah Jakarta mulai hari ini, Selasa (6/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, tak hanya konsultasi, bahkan lewat layanan itu pasien akan mendapat obat dan vitamin secara gratis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Obat Terkait Covid-19 Langka dan Mahal, Luhut: Kita Jangan Diatur oleh Orang-orang Serakah!

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberi peringatan kepada seluruh produsen obat-obatan untuk tidak memainkan harga jual di pasar.

Luhut minta dalam kurun waktu tiga hari seluruh pasokan obat-obatan terkait Covid-19 sudah dikeluarkan dan harganya harus juga sudah turun. Jika tidak, ia mengancam akan merazia gudang-gudang obat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.