Perkuat Bisnis Properti dan Konten Digital, MNC Group Jalin Kerja Sama dengan Jasamarga

Kompas.com - 07/07/2021, 12:40 WIB
Hary Tanoesoedibjo 

KOMPAS.com/FARIDA FARHANHary Tanoesoedibjo

JAKARTA, KOMPAS.com - MNC Group menjalin kerja sama dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT Jasamarga Related Business (JMRB) dalam rangka pengembangan bisnis sektor properti dan konten digital.

Kerja sama dilakukan MNC Group melalui PT Bank MNC Internasional Tbk, PT MNC Kapital Indonesia Tbk, PT MNC Vision Networks Tbk, dan PT MNC Land Tbk.

Masing-masing menandatangani nota kesepahaman atau MOU kerja sama bisnis yang meliputi layanan digital banking, pengembangan ekosistem cashless, distribusi konten digital untuk para tenant rest area yang dikelola oleh PT JMRB, serta pengembangan properti.

Baca juga: Hary Tanoe Rekrut Eks Direktur ITDC Jadi Wadirut MNC Land

"Produk dan layanan MNC Group akan terintegrasi secara end-to-end dalam ekosistem PT JMRB, yang dapat melengkapi dan memperkuat bisnis Jasa Marga Group dari hulu hingga hilir," ujar Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, dalam keterangannya, Rabu (7/7/2021).

Pria yang akrab disapa HT itu meyakini, kerja sama dengan pengelola jalan tol itu dapat mempercepat digitalisasi hingga inklusi keuangan untuk meningkatkan perekonomian nasional.

"Bisnis MNC Group dari sektor media, jasa keuangan, dan entertainment hospitality akan merambah ke berbagai proyek inovatif dari kerja sama strategis ini," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut Ia menjelaskan, melalui kerja sama tersebut PT Bank MNC Internasional Tbk melalui MotionBanking memungkinkan penyediaan layanan banking dan pendanaan tenant rest area.

Sedangkan PT MNC Kapital Indonesia Tbk melalui anak usahanya, PT MNC Teknologi Nusantara dengan produk MotionPay, dapat melakukan pengembangan dan penyediaan sistem transaksi dan pembayaran digital di rest area.

Sementara PT MNC Vision Networks Tbk memungkinkan pengembangan konten digital. Dan kolaborasi bersama PT MNC Land Tbk meliputi kerja sama pengembangan properti di kawasan koridor jalan tol.

Baca juga: Bersaing di Industri Bank Digital, Hary Tanoe Andalkan Ekosistem MNC Group

Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso menilai, kerja sama dengan MNC Group selaras dengan fokus perseroan yang tengah menggencarkan pengembangan sejumlah lini bisnisnya, yakni Toll Corridor Development (TCD), pengembangan dan pengelolaan rest area, pemanfaatan koridor jalan tol untuk iklan dan utilitas, serta konten digital.

"Jasa Marga memiliki hak konsesi jalan tol sepanjang 1.603 Km di seluruh Indonesia, dan PT JMRB dipercaya untuk mengoptimalkan potensi besar yang dimiliki oleh koridor jalan tol tersebut," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.