Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Alfamart dan Halodoc, Bank Aladin Perkuat Inklusi Keuangan Syariah

Kompas.com - 07/07/2021, 13:43 WIB
Rully R. Ramli,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Aladin Syariah Tbk menjalin kerja sama dengan Alfamart dan Halodoc, guna meningkatkan inklusi keuangan syariah nasional.

Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat mengatakan, kerja sama dengan salah satu jaringan toko ritel terbesar dan platform kesehatan itu dilakukan untuk memperkuat bisnis perbankan secara omnichannel.

Kerja sama dengan Alfamart yang memiliki sekitar 15.000 toko di seluruh Indonesia diharapkan mampu menjaring masyarakat yang belum terlayani oleh perbankan.

Baca juga: Ingin Menerapkan Perencanaan Keuangan Berbasis Emas untuk Masa Depan? Simak Dulu Hal Ini

Sementara kerja sama dengan Halodoc dilakukan Bank Aladin untuk memperluas jaringan nasabah, sekaligus keterjangkauan akses kesehatan di kalangan masyarakat.

"Bank Aladin hadir bersama Alfamart dan Halodoc untuk tumbuh dan merangkul potensi pasar melalui kerjasama yang inovatif dari masing-masing perusahaan," ujar Basuki dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/7/2021).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai, digitalisasi atau penggunaan teknologi merupakan suatu keniscayaan yang perlu dilakukan oleh perbankan syariah untuk memaksimalkan potensi keuangan syariah nasional ke depan.

Oleh karenanya, ia berharap hadirnya Bank Aladin yang berkolaborasi dengan Alfamart dan Halodoc, dapat menjadi katalis positif bagi perkembangan perbankan syariah, sekaligus meningkatkan inklusi keuangan syariah di Indonesia.

Baca juga: Bank Syariah Bukopin Ganti Nama Jadi Bank KB Bukopin Syariah

"Melalui layanan digital yang terintegrasi dengan industri yang memiliki ekosistem offline di seluruh Indonesia," kata Ma'ruf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com