Jalin Kerja Sama dengan eFishery, Kredivo Perluas Pembiayaan ke Sektor Perikanan

Kompas.com - 07/07/2021, 15:51 WIB
EFishery memperagakan mesin penebar pakan ikan yang kini sedang diperkenalkan pada pelaku budidaya ikan di Lampung Kontributor Lampung, Eni MuslihahEFishery memperagakan mesin penebar pakan ikan yang kini sedang diperkenalkan pada pelaku budidaya ikan di Lampung

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform kredit digital Kredivo bekerja sama dengan eFishery, perusahaan aquaculture intelligence, untuk memperluas akses permodalan di sektor perikanan secara terintegrasi dari hulu hingga ke hilir.

CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi mengatakan, sektor agribisnis seperti perikanan merupakan sektor yang perlu mendapatkan akses layanan keuangan yang mudah, cepat, dan terjangkau.

Terlebih lagi, di masa pandemi Covid-19 ini menyebabkan sulitnya mengakses layanan keuangan konvensional.

Baca juga: Lagi, Kredivo Dapat Suntikan Dana Segar Rp 1,4 Triliun

“Kerja sama ini merupakan solusi untuk itu dan sekaligus merupakan salah satu cara mewujudkan visi kami untuk melayani 10 juta pengguna di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan,” kata Umang dalam siaran pers, Rabu (7/7/2021).

CEO sekaligus Co-founder eFishery Gibran Huzaifah mengatakan, kerja sama melalui kemudahan akses permodalan ini diharapkan dapat mendukung akselerasi ribuan produsen akuakultur di Indonesia agar mereka bisa berkembang secara finansial.

“Melalui akses permodalan kepada pembudi daya bisa mendukung akselerasi produsen akuakultur,” kata Gibran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gibran menambahkan, dengan terbukanya akses pembiayaan secara luas, pembudi daya dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan usahanya lebih jauh lagi, meningkatkan kesejahteraan mereka, dan pada akhirnya menjadikan industri perikanan lebih produktif melalui inklusi finansial yang sesungguhnya.

Hingga Mei 2021, eFishery telah bekerja sama dengan berbagai institusi finansial, dengan total pembiayaan yang telah disetujui mencapai lebih dari Rp 100 miliar yang disalurkan ke lebih dari 1.700 pembudi daya ikan di Indonesia.

Baca juga: Kredivo Akuisisi 24 Persen Saham Bank Bisnis International Rp 551 Miliar

Pelaku usaha budi daya dapat mengajukan permodalan melalui fitur layanan eFisheryFund.

Fitur ini memungkinkan para pembudi daya untuk melakukan pembelian beragam keperluan budi daya atau produk-produk eFishery seperti eFisheryFeeder dan pakan ikan dengan berbagai merek melalui layanan eFisheryFeed dengan sistem pembayaran berkala yang ditawarkan Kredivo.

Dengan menjadi salah satu mitra keuangan eFishery, Kredivo dapat memberikan fasilitas pinjaman langsung kepada pembudi daya melalui fitur Kabayan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.