Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Diproyeksi Melemah, Ini Saham-saham yang Bisa Dilirik Hari Ini

Kompas.com - 08/07/2021, 08:41 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan melanjutkan pelemahan pada perdagangan Kamis (8/7/2021).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyebutkan, secara teknikal pelemahan pada perdagangan sebelumnya didorong volume yang tinggi mengindikasikan potensi bearish.

Pada perdagangan kemarin (7/7/2021), IHSG ditutup di level 6.044,03 atau melemah 0,05 persen. Pelemahan IHSG diakibatkan aksi profit taking setelah sepekan terakhir menguat cukup signifikan.

Di sisi lain, sentimen negatif juga masih membayangi IHSG yakni kenaikan infeksi harian Covid-19 di dalam negeri yang terus mencetak rekor tertinggi.

Baca juga: Ada PPKM Darurat, Ini Saham-saham yang Bisa Dicermati

"Perlu diwaspadai pergerakan masih dibayangi sentimen dari dalam negeri yakni jumlah kasus dan tingkat kematian Covid-19 yang naik signifikan serta masih harus mencermati dampak dari PPKM," kata dia dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Rabu (7/7).

Dennies memprediksi, IHSG akan bergerak di level suport 1 pada 6.022 dan suport 2 di 6.000. Sedangkan kisaran untuk resisten IHSG di 6.066 dan 6.088 untuk perdagangan hari ini.

Walau diproyeksi melemah, Artha Sekuritas memberikan rekomendasi sejumlah saham yang bisa dilirik untuk perdagangan kali ini, di antaranya ADRO, LSIP, dan ASII.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: IHSG diproyeksi melemah, ini rekomendasi saham yang bisa dilirik hari ini (8/7)

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com