Tingkatkan Literasi Digital, Kominfo Buka Kembali Kelas Cakap Digital

Kompas.com - 09/07/2021, 06:54 WIB
Kelas Cakap Digital Siberkreasi  X KUMPUL. Dokumentasi KominfoKelas Cakap Digital Siberkreasi X KUMPUL.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan GNLD (Gerakan Nasional Literasi Digital) Siberkreasi kembali membuka pendaftaran Kelas Cakap Digital Siberkreasi X KUMPUL.

Berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, Kelas Cakap Digital Siberkreasi kali ini bekerjasama dengan KUMPUL untuk melaksanakan di 5 kota.

Juru Bicara Kominfo Dedy Permadi mengatakan, Kelas Cakap Digital Siberkreasi X KUMPUL ini menjadi salah satu akses edukasi literasi digital di seluruh Indonesia dengan menciptakan ribuan penggerak literasi digital di Indonesia.

Baca juga: Pegadaian Buka Lowongan Kerja Khusus Untuk Penyandang Disabilitas

"Dengan adanya Kelas Cakap Digital ini, masyarakat khususnya generasi muda diharapkan dapat memanfaatkan internet dengan cakap, bijak, dan aman," ujar Dedy dalam siaran pers, dikutip Kompas.com, Jumat (9/7/2021).

Kelas Cakap Digital Siberkreasi X KUMPUL ini terbuka bagi seluruh masyarakat.

Masyarakat bisa mengikuti kelas ini secara gratis berupa workshop yang terdiri dari empat pilar, yaitu Keamanan Digital (privasi data), Etika Digital (kredit dan hak cipta di media digital), Budaya Digital (gaya hidup digital dan integrasi kultur Indonesia di media digital), dan Kecakapan Digital (strategi dan produksi konten di media sosial).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan pembelajaran mengenai kelas komunikasi.

Periode pendaftarannya mulai dari 17 Juni hingga 8 Juli 2021.

Baca juga: Transaksi COD, Masih Relevankah di Masa Perdagangan Digital?

Kelas Cakap Digital ini juga bekerjasama dengan mitra KUMPUL yakni Kembali Innovation Hub untuk penyelenggaraan di Bali pada 27 -31 Juli, Satu Atap Coworkshare untuk penyelenggaraan di Surabaya pada 3-7 Agustus, Kolektif Co.

Space untuk penyelenggaraan di Yogyakarta pada 3-7 Agustus, The Greater Hub untuk penyelenggaraan di Bandung 10-15 Agustus, dan Impala Network untuk penyelenggaraan Semarang pada 16-21 Agustus 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.