Ada Vaksinasi Covid-19 Berbayar, Vaksin Gratis Tetap Tersedia

Kompas.com - 11/07/2021, 07:13 WIB
Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kerja kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 secara massal di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (3/6/2021). Iman Murahman, Kabid P2P Dinas Kesehatan Aceh selaku penanggung jawab kegiatan menyebutkan, vaksinasi ini diwajibkan kepada seluruh ASN dan tenaga kerja kontrak untuk mengejar angka realisasi penyuntikan vaksin di Aceh yang saat ini masih sekitar 13 persen. KOMPAS.com/RAJA UMARAparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kerja kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 secara massal di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (3/6/2021). Iman Murahman, Kabid P2P Dinas Kesehatan Aceh selaku penanggung jawab kegiatan menyebutkan, vaksinasi ini diwajibkan kepada seluruh ASN dan tenaga kerja kontrak untuk mengejar angka realisasi penyuntikan vaksin di Aceh yang saat ini masih sekitar 13 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kimia Farma Tbk akan menyediakan layanan Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Individu atau vaksinasi berbayar mulai Senin (12/7/2021).

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, meski ada vaksinasi berbayar,  program vaksinasi Covid-19 gratis yang dilakukan oleh pemerintah akan tetap berjalan.

"Tapi tetap, yang namanya vaksin gratis dari pemerintah tetap berjalan. Kita kan tahu, saat ini seperti Jakarta semua lokasi vaksin terbuka bagi masyarakat dan bisa diakses oleh masyarakat," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Ada Vaksinasi Covid-19 Berbayar di Kimia Farma, Berapa Harganya?

Ia mengatakan vaksinasi gotong royong merupakan salah satu langkah mempercepat terbentuknya imun yang kuat atau herd immunity bagi seluruh masyarakat.

Arya menyebut vaksinasi gotong royong tidak hanya diperuntukkan bagi karyawan perusahaan, tetapi juga untuk masyarakat umum.

"Jadi, vaksin gotong royong tidak hanya untuk perusahaan tetapi juga untuk masyarakat yang mau mendapatkan vaksin secara berbayar. Tujuan kita adalah supaya vaksinasi semakin cepat dilaksanakan," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo, saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan vaksinasi individu berbayar karena tingginya jumlah kasus Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 Berbayar di 8 Klinik Kimia Farma

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.