Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Vaksinasi Covid-19 Berbayar, Vaksin Gratis Tetap Tersedia

Kompas.com - 11/07/2021, 07:13 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kimia Farma Tbk akan menyediakan layanan Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Individu atau vaksinasi berbayar mulai Senin (12/7/2021).

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, meski ada vaksinasi berbayar,  program vaksinasi Covid-19 gratis yang dilakukan oleh pemerintah akan tetap berjalan.

"Tapi tetap, yang namanya vaksin gratis dari pemerintah tetap berjalan. Kita kan tahu, saat ini seperti Jakarta semua lokasi vaksin terbuka bagi masyarakat dan bisa diakses oleh masyarakat," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Ada Vaksinasi Covid-19 Berbayar di Kimia Farma, Berapa Harganya?

Ia mengatakan vaksinasi gotong royong merupakan salah satu langkah mempercepat terbentuknya imun yang kuat atau herd immunity bagi seluruh masyarakat.

Arya menyebut vaksinasi gotong royong tidak hanya diperuntukkan bagi karyawan perusahaan, tetapi juga untuk masyarakat umum.

"Jadi, vaksin gotong royong tidak hanya untuk perusahaan tetapi juga untuk masyarakat yang mau mendapatkan vaksin secara berbayar. Tujuan kita adalah supaya vaksinasi semakin cepat dilaksanakan," kata dia.

Sebelumnya, Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo, saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan vaksinasi individu berbayar karena tingginya jumlah kasus Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 Berbayar di 8 Klinik Kimia Farma

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com