Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Rekening hingga Pengajuan KTA CIMB Niaga Bisa lewat OCTO Mobile

Kompas.com - 11/07/2021, 16:00 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk menyediakan berbagai layanan lewat aplikasi digital banking OCTO Mobile selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono mengatakan, beberapa layanan yang bisa diakses lewat OCTO Mobile antara lain membuka tabungan secara online danlayanan investasi.

"Kami menyediakan beragam produk investasi mulai dari reksa dana, obligasi, dan deposito berjangka. Tak hanya itu, untuk kebutuhan proteksi, OCTO Mobile juga menyediakan fitur pembelian asuransi jiwa, kesehatan, perjalanan, dan asuransi pencurian. Semua itu dapat dilakukan dengan sehat dan aman dari rumah saja," ujar Bambang melalui siarn pers, Jakarta, Minggu (11/7/2021).

Selain itu, OCTO Mobile menyediakan beragam jenis tabungan, termasuk tabungan berjangka dan tabungan valuta asing (valas) baik konvensional maupun syariah.

Baca juga: Aturan Baru Vaksin Gotong Royong: Individu Bisa Bayar Sendiri

Adapun untuk menunjang aktivitas finansial sehari-hari, nasabah dapat mengoptimalkan fitur-fitur transaksi yang ada di OCTO Mobile. Mulai dari transfer tanpa biaya ke bank lain sebanyak 20 kali per bulan, Top up e-Wallet tanpa biaya hingga 20 kali per bulan ke berbagai e-Wallet populer, membayar beragam tagihan seperti kartu kredit, telepon, angsuran, hingga Pajak Kendaraan Bermotor serta Pajak Bumi dan Bangunan.

Fitur lainnya ada belanja menggunakan berbagai sumber dana, dan tarik setor tunai tanpa kartu di seluruh ATM CIMB Niaga. Bahkan, nasabah juga tidak perlu bersentuhan dengan benda lain ketika harus bertransaksi di merchant karena tersedia layanan Scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

OCTO Mobile kini juga dapat digunakan nasabah untuk mengajukan dan mengelola pinjaman. Nasabah bisa mengajukan pembuatan kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit.

Pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0 persen selama 3 dan 6 bulan untuk transaksi senilai minimal Rp 300.000.

"Di samping itu, guna memudahkan pengelolaan pinjaman di CIMB Niaga, nasabah juga bisa memanfaatkan OCTO Mobile untuk mengetahui sisa pinjaman rumah (Kredit Pemilikan Rumah) dan KTA. Sehingga, nasabah bisa mengelola pinjamannya dengan baik," kata Bambang.

Baca juga: 5 Tanda Kamu Sudah Siap Mengajukan KPR

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com