Selain Gunungkidul, Sandiaga Dorong Daerah Lain Lakukan Wisata Vaksin

Kompas.com - 12/07/2021, 19:15 WIB
Vaksinasi di south Shore, Gunungkidul 8Juli 2021 lalu Dok South ShoreVaksinasi di south Shore, Gunungkidul 8Juli 2021 lalu

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi wisata vaksinasi yang dilakukan di kawasan Gunungkidul Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Ia bahkan mendorong destinasi lainnya menlakukan hal yang sama, sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus pemulihan sektor pariwisata daerah.

Sandiaga mengatakan, vaksinasi seperti video yang sempat viral di Gunungkidul dinilai sangat cerdas, dengan menggunakan destinasi wisata sebagai sentra vaksinasi.

Baca juga: Setiap Orang Boleh Berbisnis, Banggar DPR Setuju Ada Vaksin Berbayar

 

Selain menghibur penerima vaksin dengan memanjakan mata, tapi juga para nakes bisa beristirahat di fasilitas pariwisata tersebut.

“Saya mendorong agar destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif juga mengambil inisiatif, seperti di Labuhan Bajo, Borobudur dan Danau Toba untuk menjadi sentra vaksinasi,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (12/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pekan lalu, Sandiaga juga sudah meresmikan sentra vaksinasi di Bandung yang bekerja sama dengan PHRI dan pemerintah daerah. Dalam kegiatan tersebut ditargetkan 2.000 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif memperoleh vaksinasi Covid-19.

Sandiaga mengungkapkan, dengan skema PPKM Darurat ini diharapkan bisa mempercepat program vaksinasi Covid-19 di tanah air. Apalagi, saat ini vaksinasi sebagai prasayarat penerbangan udara, maka dari itu ia berharap seluruh elemen bisa membantu mensukseskan vaksinasi di tanah air.

Baca juga: Jual Vaksin Berbayar, Kimia Farma Klaim Tidak Cari Untung

“Kita semua harus all out membantu fokus pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi agar menekan angka penyebaran Covid-19. Karena, bisa dipastikan masyarakat yang terkena mayoritas adalah yang belum vaksin,” tambah dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.