KILAS

Ingin Pandemi Segera Berakhir, Menaker Ida Ajak Jajarannya Berdoa Bersama

Kompas.com - 13/07/2021, 10:58 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dalam apel dan doa bersama yang digelar secara virtual, Senin (12/7/2021). DOK. Humas KemenakerMenteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dalam apel dan doa bersama yang digelar secara virtual, Senin (12/7/2021).

KOMPAS.com – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, dalam menghadapi situasi sulit selama pandemi Covid-19, ikhtiar secara lahiriah dan batiniah wajib dilakukan oleh seluruh jajaran pegawai Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Untuk itu, ia mengajak seluruh jajarannya melangsungkan apel dan doa bersama yang digelar secara virtual, Senin (12/7/2021).

“Melalui kegiatan ini, kita berdoa seraya memohon pertolongan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar beban kita diringankan, agar masyarakat dan bangsa Indonesia bisa terbebas dari pandemi Covid-19,” kata Ida melalui keterangan tertulisnya, dikutip Kompas.com, Selasa (18/7/2021).

Sebagai informasi, gelaran apel dan doa bertajuk “Ikhtiar Kemenaker untuk Indonesia” diikuti seluruh pegawai Kemenaker, baik yang berada di kantor pusat maupun unit pelaksana teknis (UPT) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Menaker Ida Fauziyah Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong bagi Pekerja di Karawang

Menurut Ida, pandemi Covid-19 telah menimbulkan ketidakpastian dan keprihatinan mendalam bagi bangsa Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Namun, semuanya diharapkan tetap mampu produktif dan memberikan kinerja terbaik sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat dan negara,” pintanya.

Selain itu, kata dia, adanya pandemi Covid-19 juga menuntut masyarakat untuk bisa beradaptasi dengan kondisi baru.

“Meski memang tidak mudah mengubah pola kerja dari yang awalnya konvensional atau tatap muka, menjadi secara dalam jaringan (daring) atau online dari masing-masing tempat kedudukan pegawai,” ujar Ida.

Namun, lanjutnya, setiap masyarakat wajib untuk beradaptasi dengan cepat mengikuti pola kerja baru agar target pekerjaan dan kinerja bisa tetap terlaksana.

Baca juga: Menaker Ida Minta Perusahaan hingga Pekerja Lakukan Ini Selama PPKM Darurat

Ia melanjutkan, sejak diterbitkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 14 Tahun 2021, Kemenaker telah menerapkan sistem bekerja dari rumah (WFH) secara penuh.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.