Gratis, Cek Lokasi Vaksinasi Terdekat di covid19.go.id/faskesvaksin

Kompas.com - 13/07/2021, 15:20 WIB
Petugas sedang melakukan vaksinasi di depan Stasiun Manggarai, Senin (12/7/2021) / dok. Kominfotik Jakarta Selatan Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARIPetugas sedang melakukan vaksinasi di depan Stasiun Manggarai, Senin (12/7/2021) / dok. Kominfotik Jakarta Selatan


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah menyediakan fitur tambahan di website covid19.go.id yang memberikan informasi fasilitas kesehatan (faskes) yang melayani vaksinasi Covid-19 secara gratis.

Saat ini, layanan cek lokasi vaksinasi terdekat di website covid19.go.id tersebut sudah menjangkau seluruh wilayah di Jawa dan Bali.

Untuk mendapatkan informasi tersebut cukup mudah, tinggal akses laman resmi melalui link covid19.go.id/faskesvaksin.

Baca juga: Menkes Blak-blakan soal Alasan Buka Vaksinasi Berbayar

Melalui fitur tersebut, diharapkan dapat memudahkan masyarakat mencari lokasi vaksinasi terdekat dan segera mendapatkan vaksinasi.

Koordinator PMO Komunikasi Publik KPCPEN Arya Sinulingga mengatakan, di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang sangat tinggi saat ini, vaksinasi merupakan salah satu cara melindungi kita semua.

Dia menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 dapat mengurangi risiko terjadinya sakit bagi yang tertular virus Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Diharapkan fitur ini semakin memudahkan masyarakat mendapatkan informasi lokasi yang menyediakan layanan vaksinasi, kami siapkan fitur tambahan pada websitecovid19.go.id yang menjangkau wilayah Jawa Bali,” ujar Arya melalui keterangannya, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Vaksinasi Berbayar, Tuai Polemik hingga Akhirnya Ditunda

Cara mencari lokasi vaksinasi terdekat

Cara mencari lokasi vaksinasi terdekat cukup mudah. Cukup klik tautan covid19.go.id/faskesvaksin, kemudian temukan lokasi vaksinasi terdekat.

Pilih provinsi dan kabupaten/kota lantas klik 'cari sekarang'. Misal ingin mencari lokasi fakses di Purwokerto, cukup klik Provinsi Jawa Tengah, kemudian pilih Kabupaten Banyumas langsung ditemukan 84 faskes di Banyumas termasuk di Purwokerto.

Setelah itu, website akan menampilkan peta lokasi faskes dan detail informasi lainnya seperti alamat lengkap dan nomor telepon.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.