UKM Jadi Member Ninja Rewards, Apa Saja Keuntungannya?

Kompas.com - 13/07/2021, 15:36 WIB
Ilustrasi UKM, UMKM. SHUTTERSTOCK/ONE PHOTOIlustrasi UKM, UMKM.
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelaku usaha, kecil, dan menengah (UKM) bisa bergabung dengan program layanan loyalitas Ninja Rewards di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebab banyak pilihan program layanan dan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh Ninja Xpress bagi UKM yang tergabung dalam Ninja Rewards.

“Sampai dengan Mei 2021, kami mencatatkan lebih dari 700 ribu shipper atau pelaku UKM telah menggunakan Ninja Xpress, “ ujar CMO Ninja Xpress ungkap Andi Djoewarsa dalam siaran pers, Selasa (13/7/2021).

“Kami sangat menaruh harapan pada ekosistem UKM yang ada di Ninja Xpress, sehingga di masa PPKM darurat, pelaku UKM dapat tetap semangat dalam berkreasi dan menjalankan bisnis dengan produktif,” sambungnya.

Baca juga: Gratis, Cek Lokasi Vaksinasi Terdekat di covid19.go.id/faskesvaksin

Lantas apa saja keuntungan jika UKM bergabung ke layanan loyalitas Ninja Rewards?

Pertama, pelaku UKM bisa mendapatkan transfer ilmu dan pengetahuan serta dukungan dalam jasa pemasaran seperti pembuatan konten produk maupun pengembangan konten di akun media sosial UKM lewat Creative Hub.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua, pelaku UKM bisa mendapatkan fasilitas permodalan untuk mengatasi kendala keterbatasan modal yang tengah dialami. Ninja Xpress sudah menggandeng beberapa pemain jasa keuangan seperti Jenius, Pinjam Modal, dan Modal Rakyat.

Ketiga, pelaku UKM bisa mendapatkan hadiah dengan menukarkan Point Rewards. Hadiah tersebut antara lain aksesoris, barang elektronik, fashion, gadget, home living, hingga penukaran GarudaMiles untuk penerbangan menggunakan maskapai Citilink.

Bagi pelaku UKM yang menggunakan marketplace akan mendapatkan 1 poin rewards untuk setiap 1 kali pengiriman. Sedangkan untuk Social Commerce akan mendapatkan 2 poin reward untuk setiap 1 kali pengiriman.

Hingga saat ini, lebih dari 1200 UKM telah terdaftar menjadi member aktif Ninja Rewards dan sudah menikmati fasilitas ini.

Baca juga: Pertamina Targetkan Portofolio Energi Hijau 17 Persen pada 2030

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.