Menko Airlangga: Singapura Salah Satu Negara Investor Utama Indonesia

Kompas.com - 13/07/2021, 16:15 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjawab pertanyaan wartawan terkait peluncuran situs resmi Kartu Prakerja di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (20/3/2020). ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDIMenko Perekonomian Airlangga Hartarto menjawab pertanyaan wartawan terkait peluncuran situs resmi Kartu Prakerja di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (20/3/2020).
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut Singapura sebagai salah satu negara investor utama Indonesia. Hal itu disampaikan Airlangga dalam siaran pers disela kunjungan kerjanya ke Singapura.

Airlangga mengungkapkan modal asing dari Singapura yang ditanamkan di Indonesia mencapai 2,6 miliar dollar AS pada kuartal I-2021 yang tersebar pada lebih dari 3.634 proyek.

“Nilai investasi ini menjadikan Singapura sebagai salah satu negara investor utama Indonesia dan ini menunjukkan kerja sama erat yang telah terjalin sangat baik antara kedua negara,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (13/7/2021)

Sementara itu, nilai perdagangan antara Indonesia dan Singapura mencapai 20,47 miliar dollar AS pada 2020 dan 10,97 miliar dollar AS pada Januari-Mei 2021.

Baca juga: Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia yang Kian Tajir di Tengah Pandemi

Pada kunjungannya ke Singapura 13-14 Juli 2021, Airlangga mengadakan pertemuan antara lain dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Wakil Perdana Menteri Singapura yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kebijakan Ekonomi Heng Swee Keat.

Selain itu, Airlangga juga dijadwalkan akan memimpin Pertemuan Tingkat Menteri Enam Kelompok Kerja Bilateral Singapura-Indonesia bersama Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Gan Kim Yong.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemenko Perekonomian mengungkapkan, fokus pembahasan dalam pertemuan tersebut meliputi investasi, transportasi, pariwisata, pembangunan Kawasan Batam-Bintan-Karimun dan Kawasan Ekonomi Khusus lainnya, tenaga kerja dan agribisnis.

Baca juga: Ekonom: Gojek Ekspansi ke Vietnam dan Singapura karena Pasarnya Memang Ada



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.