Gredu Raih Pendanaan Seri A Senilai 4 Juta Dollar AS untuk Digitalisasi Sektor Pendidikan

Kompas.com - 13/07/2021, 18:49 WIB
SEQARA FOR GREDU 1: (Ki-Ka) Moh. Fachri - CTO Gredu, Rizky Anies - CEO Gredu, Ricky Putra - COO Gredu, M. Arya Nugraha - COI Gredu saat sesi foto bersama di acara peluncuran aplikasi Gredu pada January 2020 lalu SeqaraSEQARA FOR GREDU 1: (Ki-Ka) Moh. Fachri - CTO Gredu, Rizky Anies - CEO Gredu, Ricky Putra - COO Gredu, M. Arya Nugraha - COI Gredu saat sesi foto bersama di acara peluncuran aplikasi Gredu pada January 2020 lalu

JAKARTA, KOMPAS.com - Gredu, perusahaan rintisan bidang pendidikan (EduTech), meraih pendanaan Seri A senilai 4 juta dollar AS atau setara Rp 58 miliar.

Putaran ini dipimpin oleh Intudo Ventures, dengan partisipasi dari investor sebelumnya yaitu Vertex Ventures.

Co-Founder CEO Gredu Rizky Anies mengatakan, pihaknya akan menggunakan pembiayaan tersebut untuk mengekspansi pasar ke luar wilayah Jabodetabek, khususnya kota-kota besar yang ada di seluruh Indonesia.

Baca juga: Semester Genap, Gredu Perbarui Sistem Pembelajaran Aman dan Nyaman

“Di masa yang penuh tantangan ini, digitalisasi sudah menjadi kebutuhan bagi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Dengan pendanaan kali ini, kami ingin lebih meningkatkan produk dan jangkauan, mengurangi gesekan dan memudahkan proses digitalisasi dengan menawarkan solusi yang intuitif dan menarik, sehingga digitalisasi dalam kegiatan persekolahan dapat dilakukan dengan benar dan efektif bagi semua pihak yang terlibat," ujar Rizky dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Selasa (13/7/2021).

Tak hanya itu, pendanaan ini juga digunakan untuk mengakselerasi pengembangan produk yang dapat dipersonalisasikan untuk memenuhi kebutuhan para pendidik dan tim administrasi sekolah, serta perekrutan talenta baru di semua fungsi demi mendukung digitalisasi sektor pendidikan Indonesia.

"Kami yakin terhadap pasar dan pertumbuhan digitalisasi dalam pendidikan dan menargetkan untuk memperluas bisnis kami secara nasional dan regional sepanjang tahun depan,” ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Founding Partner Intudo Ventures Patrick Yip mengaku bangga mendukung Gredu lantaran akan lebih banyak sekolah yang bisa dibantu selama pandemi ini.

Baca juga: BI Perpanjang Batas Waktu Pengajuan Bebas Sanksi Penangguhan Ekspor

Apalagi Gredu telah bekerja sama dengan lebih dari 400 sekolah, dengan jumlah pengguna lebih dari 400.000, dan terus bertambah.

“Bekerja sama dengan civitas dan administrator sekolah, Gredu memberikan solusi inovatif yang dirancang khusus untuk meningkatkan kualitas, transparansi, dan efektivitas sistem pendidikan Indonesia. Kami bangga mendukung Gredu pada saat kritis ini karena mereka membantu lebih banyak sekolah dalam melakukan digitalisasi operasional dan menciptakan dampak positif bagi siswa di seluruh Indonesia,” kata Patrick.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.