Ingin Beli Saham IPO Bukalapak? Simak Caranya Berikut

Kompas.com - 14/07/2021, 12:00 WIB
Startup eCommerce Bukalapak ANTARA FOTO/Aprillio AkbarStartup eCommerce Bukalapak

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce Bukalapak dijadwalkan akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 6 Agustus 2021.

Saat ini, Bukalapak telah membuka penawaran umum saham perdananya kepada publik. Tertarik ingin membeli saham BUKA ini, simak langkah yang perlu diketahui investor:

1. Kapan pemesanan IPO bisa mulai dilakukan?

Pemesanan untuk alokasi penjatahan terpusat (pooling) bisa dilakukan pada masa penawaran umum. Indikasi jadwal masa penawaran umum sesuai dengan prospektus awal adalah 28-30 Juli 2021 (dapat berubah sesuai dengan diterimanya pernyataan efektif dari OJK).

Baca juga: Ini Catatan Analis atas Saham Bukalapak yang akan Melantai di Bursa

Sebelum masa penawaran umum, calon investor dapat menghubungi Perusahaan Efek dimana investor membuka rekening efek untuk menyatakan minat.

Untuk informasi dan panduan lebih lanjut mengenai tata cara pemesanan, mohon untuk menghubungi Perusahaan Efek yang membuka Sub Rekening Efek (SRE) Anda.

2. Bagaimana cara memesan saham IPO Bukalapak?

Pemesanan saham IPO Bukalapak tidak dilakukan melalui sistem e-IPO IDX. Pemesanan IPO Bukalapak dilakukan melalui pemesanan secara langsung kepada perusahaan efek atau sekuritas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jadi, pastikan Anda telah memiliki Single Investor Identification (SID), Sub Rekening Efek (SRE) dan Rekening Dana Nasabah (RDN).

FPPS hanya tersedia dan dapat diunduh setelah diperolehnya pernyataan efektif dari OJK, yaitu diperkirakan pada tanggal 26 Juli 2021 sesuai dengan perkiraan jadwal pada prospektus awal (dapat berubah sesuai dengan diterimanya pernyataan efektif dari OJK).

FPPS dapat diunduh dari situs https://about.bukalapak.com/id/investor-relations/ 

Sampaikan FPPS yang telah diisi dengan lengkap dan ditandatangani melalui email ke Perusahaan Efek.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X