Kompas.com - 14/07/2021, 14:39 WIB
Ilustrasi listrik PLN dan biaya tambah daya listrik dok PLNIlustrasi listrik PLN dan biaya tambah daya listrik


JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) menggelar promo bertajuk Super Merdeka Listrik dalam rangka peringatan ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, PLN menghadirkan program layanan.

Melalui promo Super Merdeka Listrik, biaya tambah daya listrik menjadi lebih murah, hanya dibanderol seharga Rp 202.100.

Harga spesial ini berlaku untuk untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA.

Baca juga: Pemerintah Lanjutkan Diskon Tarif Listrik, Ini Rinciannya

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril menjelaskan, program terbaru PLN ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang karena pandemi harus banyak melakukan kegiatan dari rumah.

Sehingga dengan kehadiran promo Super Merdeka Listrik, diharapkan tetap dapat meningkatkan produktivitas pelanggan.

“Kita perkirakan sektor residensial akan mengalami pertumbuhan. Karena kegiatan yang seharusnya berada di sektor publik atau sektor bisnis, akan kembali ke rumah. Baik untuk melakukan kegiatan Work From Home, Study From Home atau kegiatan lainnya dari rumah” ujarnya dalam keterangan resmi Rabu (14/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini Besaran Diskon Tarif Listrik Juli-September 2021

Bob menambahkan, program Super Merdeka Listrik tidak semata hanya untuk kepentingan rumah tangga, namun untuk kegiatan industri yang terkait dengan golongan tarif dalam program ini.

“Agar industri yang mengalami dorongan untuk meningkatkan produksinya, kita beri kesempatan untuk lebih berkembang lagi,” tandasnya.

Ia menyebut, program ini berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021.

Cara dapat promo tambah daya PLN

Keringanan biaya tambah daya diberikan bagi pelanggan yang memiliki aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada fitur PlayStore dan App Store ponsel pelanggan.

Baca juga: Diskon Tarif Listrik Diperpanjang sampai September 2021

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.