E-COMMERCE

Kampanye "Shopee Dari Rumah" Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Selama PPKM Darurat

Kompas.com - 14/07/2021, 14:40 WIB
Ilustrasi e-commerce Shopee Sulastri SulastriIlustrasi e-commerce Shopee

KOMPAS.com – Kebijakan pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali kembali memaksa masyarakat untuk beraktivitas di rumah. Hal ini dilakukan untuk menekan laku penularan virus Covid-19 yang semakin tinggi.

Di tengah situasi tersebut, rangkaian kebutuhan semakin bertambah. Selain kebutuhan pokok, kebutuhan penting terkait protokol kesehatan dan produk untuk menjaga imunitas tubuh menjadi barang yang diminati masyarakat.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, masyarakat memilih untuk berbelanja secara daring melalui e-commerce. Menyadari kebutuhan itu, Shopee Indonesia berinisiatif membuat kampanye "Shopee Dari Rumah".

Baca juga: Terima 1.000 Tabung Oksigen dari Shopee, Menkes : Ini Bentuk Penghargaan bagi Kemanusiaan

Kampanye itu merupakan salah satu upaya dan solusi yang dihadirkan Shopee Indonesia agar pengguna dapat memenuhi kebutuhan penting dengan aman dan nyaman.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengungkapkan bahwa kampanye tersebut merupakan bentuk nyata dari komitmen Shopee untuk terus berinovasi dan mendukung pemerintah Indonesia.

“Kami berharap kampanye 'Shopee Dari Rumah' dapat memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi pengguna, mulai dari mengakses produk untuk memenuhi kebutuhan, mendukung para penjual dan pelaku usaha dalam keberlangsungan bisnis, serta memberikan wadah edukasi tips seputar Covid-19,” ujar Handhika dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (14/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale, TV LED Dijual Seharga Rp 1.000

"Shopee Dari Rumah" menghadirkan berbagai promo yang dapat dinikmati pengguna aplikasi Shopee. Pengguna dapat memanfaatkan kupon cashback dan gratis ongkos kirim (ongkir) tambahan untuk berbelanja kebutuhan pokok, kebutuhan rumah tangga, serta keperluan bekerja dan sekolah.

Masyarakat juga dapat memanfaatkan promo kebutuhan dari rumah, seperti makanan dan minuman dengan diskon hingga 60 persen, keperluan kerja dan sekolah dengan diskon hingga 80 persen.

Tak hanya itu, masyarakat juga dapat membeli makanan dan minuman dengan diskon 100 persen melalui Shopee Food serta gratis ongkir tanpa minimum belanja setiap hari di Shopee Mart.

Melalui kampanye "Shopee Dari Rumah", masyarakat juga dapat mengakses berbagai informasi seputar Covid-19 melalui fitur Infografis Corona. Fitur ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai informasi bermanfaat, seperti tips dan trik untuk mencegah penularan Covid-19, bahan makanan peningkat imun, dan protokol isolasi diri di rumah.

Baca juga: Shopee Tindak Tegas Seller yang Jual Obat Terapi Covid-19 dengan Harga Tinggi

Shopee juga peduli terhadap para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) . Maka dari itu, "Shopee Dari Rumah" menampilkan rangkaian produk lokal unggulan dari brand lokal dan pelaku UMKM melalui #ShopeePilihLokal.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur "Shopee Dari Rumah", kunjungi Shopee Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.