Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Beri Diskon Tambah Daya hingga 5.500 VA

Kompas.com - 14/07/2021, 15:09 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) kembali meluncurkan program diskon tambah daya listrik, dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia melalui program Super Merdeka Listrik.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, kali ini perseroan memberikan diskon tambah daya khusus bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA. 

Untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA, harga yang dikenakan hanya sebesar Rp 202.100.

Baca juga: PLN Tebar Promo Tambah Daya Listrik Cuma Rp 202.100

Program diskon ini berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021.

Diskon biaya tambah daya diberikan kepada pelanggan yang memiliki aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada fitur PlayStore dan App Store ponsel pelanggan.

Bob menilai, diskon ini dapat memfasilitasi kebutuhan listrik masyarakat yang mengalami peningkatan di tengah penerapan PPKM Darurat.

"Karena kegiatan yang seharusnya berada di sektor publik atau sektor bisnis, akan kembali ke rumah," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/7/2021).

Bukan hanya sektor rumah tangga, diskon tambah daya ini juga dapat dinikmati oleh pelanggan PLN golongan industri.

"Agar industri yang mengalami dorongan untuk meningkatkan produksinya, kita beri kesempatan untuk lebih berkembang lagi," ujar Bob.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, tarif listrik untuk daya 900 VA non subsidi sebesar Rp 1.352 per kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA berlaku sama sebesar Rp 1.444,70 per kWh.

“Kami berkomitmen memberikan pilihan layanan terbaik bagi pelanggan lewat Super Merdeka Listrik ini. Apalagi di masa pandemi, kebutuhan layanan listrik yang prima semakin dibutuhkan karena banyak yang melakukan pekerjaan dari rumah," ucapnya.

Baca juga: Erick Thohir Janjikan Pasokan Listrik Aman Selama PPKM Darurat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com