Soal Rumah Sakit Modular Covid-19, Erick Thohir: Insya Allah 1-2 Minggu Selesai

Kompas.com - 14/07/2021, 19:09 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021). ANTARA FOTO/Dhemas ReviyantoMenteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan pembangunan Rumah Sakit (RS) modular atau rumah sakit darurat untuk penanganan Covid-19 di Jakarta akan selesai dalam waktu 1-2 pekan ke depan.

Namun dia tidak merinci daerah-mana saja yang akan dibangun rumah sakit modular.

Hal itu menjawab permintan dari Komisi VI DPR untuk mendirikan rumah sakit modular di Jakarta secepat mungkin.

Baca juga: Soal Vaksin Berbayar, Erick Thohir: Tidak Menggunakan Dana APBN

"Insya Allah, kami bekerja keras dan mudah-mudahan 1-2 minggu ini para pimpinan ataupun para wakil rakyat Komisi VI bisa hadir mengecek langsung apakah kesediaannya yang sudah sesuai dengan arahannya," ujar Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR secara virtual, Rabu (14/7/2021).

Sementara terkait untuk pasokan oksigen, Erick memastikan juga akan terpenuhi.  Dirinya telah mengerahkan truk-truk milik BUMN untuk mengirimkan oksigen ke wilayah yang membutuhkan.

"Kami juga mengajak Komisi VI melihat bagaimana sekarang beberapa perusahaan BUMN melakukan bantuan oksigen. Seperti yang kemarin yang ada di Krakatau Steel," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, rumah sakit modular yang sudah beroperasi sejak tahun lalu adalah Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Extension yang berlokasi di Simprug, Jakarta.

Baca juga: Erick Thohir Minta Tambahan PMN 2021 Rp 33,9 Triliun, Ini Rinciannya



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.