Kompas.com - 15/07/2021, 05:40 WIB
Aplikasi BSI Mobile KOMPAS.COM/MASRIADI SAMBOAplikasi BSI Mobile

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk atau BSI melalui aplikasi BSI Mobile meluncurkan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM.

Fitur penarikan tunai tanpa kartu itu dapat dilakukan nasabah melalui mesin ATM atau outlet Indomaret di seluruh Indonesia.

“Fitur ini dihadirkan BSI dalam menjawab kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi dengan aman selama pandemi,” ujar Direktur Utama BSI, Hery Gunadi, dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, pengembangan fitur aplikasi BSI Mobile perlu dilakukan seiring dengan terus berkembsngnya teknologi digital serta pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna smartphone di Indonesia.

Baca juga: BSI Ubah Skema Migrasi Nasabah di Tengah PPKM Darurat

“BSI memahami kebutuhan dan tren gaya hidup masyarakat di era digital, diantaranya kemudahan akses transaksi perbankan via smartphon,” ujarnya.

“Inovasi ini diharapkan dapat membuat transaksi keuangan lebih cepat, mudah, dan aman,” tambah dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut Hery menyebutkan, nasabah perseroan dapat menikmati fitur tersebut dengan mengakses opsi tarik tunai dalam aplikasi BSI Mobile.

Untuk penarikan di Indomaret, nasabah bisa langsung melakukan tarik tunai ke toko cabang dengan menyampaikan kode dan nomor HP yang terdaftar di BSI Mobile.

Baca juga: BSI Kucurkan Pembiayaan untuk Proyek KA Makassar-Parepare

Sementara untuk penarikan uang tunai di ATM bisa dilakukan dengan memilih opsi “Tarik tunai tanpa kartu/cardless withdrawal” di ATM BSI dan memasukkan kode OTP/tarik tunai.

Layanan BSI Tarik Tunai Tanpa Kartu dapat dilakukan di 17.800 outlet Indomaret dan lebih dari 1.800 ATM BSI seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.