Sempat Diperbaiki, Portal SSCASN untuk Pendaftaran CPNS dan PPPK Bisa Diakses Kembali

Kompas.com - 15/07/2021, 11:07 WIB
Tangkapan layar terkait data SSCASN.
TwitterTangkapan layar terkait data SSCASN.

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan, portal pendaftaran bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) telah selesai diperbaiki.

Saat Kompas.com mencoba menelusuri pada Kamis (15/7/2021) pagi, portal SSCASN tersebut sudah bisa diakses meski agak lambat dari kondisi sebelumnya.

Selain itu, BKN juga mengumumkan bahwa pembuatan akun pendaftaran seleksi ASN masih tetap berlangsung hingga 21 Juli. Informasi ini BKN sampaikan, lantaran beredar kabar pembuatan akun ASN berakhir pada Rabu (14/7/2021) kemarin.

Baca juga: Penikmat Wisata dan Seni, Coba Lamar Formasi CPNS Ini di Kementerian Parekraf

"#SobatBKN, beredar informasi bahwa pembuatan akun pendaftaran seleksi ASN tahun 2021 akan ditutup pada hari ini, Rabu 14 Juli 2021. Mimin sampaikan itu tidak benar. Kalian tetap dapat membuat akun hingga pendaftaran berakhir pada 21 Juli 2021 ya," kata admin.

Perlu diketahui, hingga Rabu kemarin, jumlah pelamar yang telah membuat akun dan mendaftarkan diri di portal SSCASN mencapai 2.202.467. Sementara yang telah menyelesaikan pendaftaran 1.108.219 pelamar.

Adapun jadwal seleksi CPNS maupun PPPK, ketika pendaftaran berakhir pada 21 Juli, kemudian berlanjut untuk proses pengumuman hasil seleksi administrasi pada 28-29 Juli. Masa sanggah 30 Juli sampai dengan 1 Agustus. Selanjutnya menjawab sanggahan pada 30 Juli hingga 8 Agustus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelaksanaan seleksi kompetisi dasar (SKD) akan dimulai 25 Agustus hingga 4 Oktober. Lalu, hasil SKD akan diumumkan pada 17-18 Oktober. Barulah berlanjut ke tahap seleksi kompetisi bidang (SKB) bagi peserta yang lolos tahap SKD.

Baca juga: Cara Cek Formasi CPNS di link SSCASN 2021, sscasn.bkn.go.id

Pelaksanaan SKB sendiri akan berlangsung pada 8-9 November. Nantinya kelulusan kepesertaan akan diumumkan pada 18-19 Desember 2021. Sedangkan usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS maupun PPPK akan dilaksanakan pada 19 Januari hingga 18 Februari 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.