Gandeng Visa, MotionBanking Luncurkan Kartu Kredit Virtual

Kompas.com - 15/07/2021, 15:32 WIB
Ilustrasi pembayaran digital. (DOK. VISA) Ilustrasi pembayaran digital. (DOK. VISA)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) melalui aplikasi bank digital, MotionBanking, menjalin kerja sama dengan Visa Indonesia. Kolaborasi itu diusung untuk meluncurkan kartu kredit virtual, MotionVisa.

COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan, merupakan kartu kredit virtual pertama di Indonesia yang melakukan credit scoring dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence.

“MotionVisa terkoneksi langsung dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), sehingga menghasilkan persetujuan instan dan keputusan kredit yang jauh lebih cepat,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Selama Juli, Allianz Bisa Tanggung Biaya Medis Nasabah yang Isoman Akibat Covid-19

Lebih lanjut Ia menyebutkan, kartu kredit virtual itu dapat menjadi alat pembayaran untuk berbagai transaksi online, termasuk e-commerce, pengiriman makanan, dan pengiriman bahan makanan.

Kartu kredit virtual memiliki informasi yang sama seperti kartu kredit fisik, termasuk 16 digit nomor kartu, tanggal kadaluwarsa, nama pemilik, juga kode Card Verification Value (CVV) sebagai 3 digit angka tanda otoritasi pembayaran.

MotionVisa ini akan dilekatkan pada aplikasi MotionBanking, layanan perbankan digital dari MNC Bank melalui fitur pengajuan kartu kredit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Fitur ini menghadirkan proses pengajuan kartu kredit yang jauh lebih cepat dibanding cara konvensional,” kata Teddy.

Sementara itu, Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, kartu Visa saat ini diterima di lebih dari 200 negara, 70 juta lokasi merchant, dalam 160 mata uang dunia.

“Kami merasa senang dapat menjajaki kolaborasi mengembangkan kartu kredit virtual, dan bersama-sama menelaah ragam potensi kerja sama apa saja di bidang pembayaran digital yang dapat Visa lakukan dengan MNC Bank,” ucapnya.

Baca juga: Update, Ini Daftar Lengkap Titik Penyekatan di Jalan Tol Jawa-Bali

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.