Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Visa, MotionBanking Luncurkan Kartu Kredit Virtual

Kompas.com - 15/07/2021, 15:32 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) melalui aplikasi bank digital, MotionBanking, menjalin kerja sama dengan Visa Indonesia. Kolaborasi itu diusung untuk meluncurkan kartu kredit virtual, MotionVisa.

COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan, merupakan kartu kredit virtual pertama di Indonesia yang melakukan credit scoring dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence.

“MotionVisa terkoneksi langsung dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), sehingga menghasilkan persetujuan instan dan keputusan kredit yang jauh lebih cepat,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Selama Juli, Allianz Bisa Tanggung Biaya Medis Nasabah yang Isoman Akibat Covid-19

Lebih lanjut Ia menyebutkan, kartu kredit virtual itu dapat menjadi alat pembayaran untuk berbagai transaksi online, termasuk e-commerce, pengiriman makanan, dan pengiriman bahan makanan.

Kartu kredit virtual memiliki informasi yang sama seperti kartu kredit fisik, termasuk 16 digit nomor kartu, tanggal kadaluwarsa, nama pemilik, juga kode Card Verification Value (CVV) sebagai 3 digit angka tanda otoritasi pembayaran.

MotionVisa ini akan dilekatkan pada aplikasi MotionBanking, layanan perbankan digital dari MNC Bank melalui fitur pengajuan kartu kredit.

“Fitur ini menghadirkan proses pengajuan kartu kredit yang jauh lebih cepat dibanding cara konvensional,” kata Teddy.

Sementara itu, Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, kartu Visa saat ini diterima di lebih dari 200 negara, 70 juta lokasi merchant, dalam 160 mata uang dunia.

“Kami merasa senang dapat menjajaki kolaborasi mengembangkan kartu kredit virtual, dan bersama-sama menelaah ragam potensi kerja sama apa saja di bidang pembayaran digital yang dapat Visa lakukan dengan MNC Bank,” ucapnya.

Baca juga: Update, Ini Daftar Lengkap Titik Penyekatan di Jalan Tol Jawa-Bali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com