Mau Usaha Warung di Rumah? Ini Cara Belanja Pangan dengan Harga Grosir

Kompas.com - 15/07/2021, 19:30 WIB
Aplikasi Warung Pangan (WP) Grosir milik PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics. Dok. BGR LogisticsAplikasi Warung Pangan (WP) Grosir milik PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbelanja pangan dengan harga dan sistem grosir saat ini semakin mudah. Anda bisa melakukan hal tersebut dari rumah.

Sebab, saat ini PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Losgistics telah memiliki aplikasi Warung Pangan (WP) Grosir. Aplikasi tersebut bisa didapatkan dengan cara mengunduhnya melalui Google Playstore.

WP Grosir merupakan aplikasi mobile yang menyediakan berbagai macam komiditi pangan dengan harga dan sistem grosir.

Baca juga: Bikin Layanan Trans Logistics, BGR Logistics Optimistis Bisa Lebih Tekan Ongkos

Untuk penyediaan komiditi pangannya, BGR Logistics bekerjasama dengan seluruh supplier pangan yang tergabung dalam Holding BUMN Klaster Pangan, serta menggandeng supplier lokal, koperasi-koperasi di Indonesia untuk menjamin ketersedian stok komiditi pangan dengan harga yang stabil.

"Aplikasi WP Grosir ini akan sangat membantu UMKM dan masyarakat khususnya untuk memenuhi kebutuhan pangan secara grosir di masa pandemi Covid-19 dengan pilihan transaksi secara cashless, mudah, gratis ongkos kirim, diantar sampai rumah,” ujar Manager Product, Promotion and Business Partnership Warung Pangan Samantha Easterina dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini sangat cocok bagi rumah tangga yang akan memulai sebuah bisnis warung kecil di rumahnya maupun bagi UMKM yang telah memiliki usaha warung," sambungnya.

Samantha menjelaskan, aplikasi ini dapat digunakan oleh seluruh masyarakat luas, baik perorangan atau rumah tangga, maupun komunitas seperti koperasi, kumpulan organisasi sosial dan sebagainya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur lacak paket, pembayaran transfer, serta virtual account melalui Bank Mandiri, BNI dan BCA yang dapat diakses dengan mudah.

Cara daftarnya pun cukup mudah. Anda tinggal mengunduh aplikasi WP Grosir melalui Google Playstore. Selanjutnya, lakukan pendaftaran dengan menggunakan akun google mail, isi kelengkapan data diri yang meliputi nomor handphone dan alamat pengiriman.

Baca juga: Mau Buka Franchise Tahu Go? Ini Modal dan Syaratnya

Bagi pengguna selain Android saat ini juga dapat mengakses aplikasi WP Grosir melalui laman wpgrosir.bgrlogistcs.id dan lakukan pendaftaran dengan proses yang sama.

"Sampai saat ini aplikasi WP Grosir baru bisa dilakukan di Surabaya, Semarang, Jogja, Solo, Jabodetabek, Bandung dan Pangkal Pinang. Kedepannya akan ditambah di beberapa kota lain karena di lokasi tersebut telah dibangun Food Kiosk BGR Logistics, sebuah distribution center yang akan mendukung proses distribusi untuk kegiatan penjualan pada aplikasi ini," kata Samantha.

Samantha mengungkapkan beberapa keuntungan yang bisa dirasakan masyarakat dengan menggunakan aplikasi ini. Misalnya, pengguna bisa mendapatkan harga grosir, memberikan kemudahan dalam melakukan pebelanjaan dan hanya dengan pembelian minimum Rp 500.000, maka pemesanan akan diantar sampai rumah dengan bebas ongkos kirim.

"UMKM enggak perlu khawatir terhadap persediaan komoditi pangan di masa pandemi Covid-19 ini dan masyarakat yang ingin memulai usaha warungnya juga akan dipermudah mendapatkan komoditi pangan secara grosir dengan tetap aman tanpa harus keluar dari rumahnya," tutupnya.

Baca juga: Mau Buka Franchise Sabana? Ini Cara Daftar dan Modalnya



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X