Digagas Influencer hingga Pengusaha, Gerakan Ini Bagikan Vitamin dan Oksigen Gratis untuk Warga yang Isoman

Kompas.com - 16/07/2021, 07:07 WIB
Jumpa pers gerakan #indonesiapastibisa . (Tangkapan Layar) KOMPAS.com/ ELSA CATRIANAJumpa pers gerakan #indonesiapastibisa . (Tangkapan Layar)

JAKARTA, KOMPAS.com - Para public figure, Influencer, serta pengusaha berinisiatif melahirkan gerakan #Indonesiapastibisa (IPB).

Juru Bicara Indonesia Pasti Bisa, Deddy Corbuzier, mengatakan, tujuan utama dari gerakan ini adalah untuk mencegah kepanikan di masyarakat akibat Covid-19 serta memberikan berbagai layanan informasi yang berkaitan dengan Covid-19.

“Gerakan #Indonesiapastibisa menyediakan layanan informasi dan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak Covid-19, khususnya bagi yang sedang menjalani masa isolasi mandiri,” ujar Dedy dalam jumpa pers yang digelar secara virtual, Kamis (15/7/2021) malam.

Baca juga: China Beri Bantuan Medis dan Vaksin Covid-19 ke Indonesia

Menurut dia, gerakan #Indonesiapastibisa juga berfungsi sebagai wadah terbuka bagi berbagai kalangan, public figure, pengusaha, serta perusahaan untuk memberikan bantuan dalam bentuk apa pun dengan menyediakan platform yang dapat diakses oleh masyarakat terdampak maupun tenaga medis dan rumah sakit agar bantuan tersebut dapat diterima dengan lebih cepat dan tepat sasaran.

Gerakan #Indonesiapastibisa juga akan menghadirkan berbagai program yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi.

"Adapun program yang kami lakukan adalah program vaksin gratis, penyediaan pasokan oksigen gratis, pendistribusian obat dan vitamin secara gratis, paket sembako murah, paket makanan isoman, penyediaan mobil jenazah, serta program bantuan kepada anak yatim," ungkap Dedy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dedy juga menjelaskan, beberapa program telah memasuki tahap persiapan akhir, yaitu proses pengiriman pasokan serta integrasi sistem agar dapat segera dilaksanakan.

Baca juga: Daftar Negara yang Berikan Bantuan ke Indonesia untuk Tangani Covid-19

Untuk informasi lebih lanjut terkait Gerakan #Indonesiapastibisa, masyarakat bisa mengakses situs web www.indonesiapastibisa.org atau media sosial Instagram @indonesiapastibisa dan bisa melalui WhatsApp di nomor 081212305515.

Dedy menambahkan, program ini akan berjalan hingga Desember 2021.

"Harapannya, di tahun depan kondisi Indonesia bisa menjadi lebih baik dibanding sekarang dan Gerakan #Indonesiapastibisa dapat memberikan program yang berbeda,” ujar dia.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyambut baik gerakan ini.

Sebab, kata dia, melalui gerakan #Indonesiapastibisa, pihaknya bisa mengajak semua anggota masyarakat untuk sama-sama peduli dan membantu masyarakat yang membutuhkan agar negeri ini bisa bangkit kembali.

Baca juga: Selama Juli, Allianz Bisa Tanggung Biaya Medis Nasabah yang Isoman akibat Covid-19

“Dalam menanggulangi Covid-19 ini, kami pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Seluruh komponen bangsa harus terlibat di dalamnya, baik pemerintah sebagai regulator, organisasi sosial, instansi, perusahaan, hingga masyarakat harus bersama-sama menghadapi pandemi ini,” ungkap Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.