Mulai Hari Ini, Jasa Marga Tutup Sementara Akses Pengendara ke Jalan Layang MBZ

Kompas.com - 16/07/2021, 08:03 WIB
Tol layang MBZ Jakarta-Cikampek JASA MARGATol layang MBZ Jakarta-Cikampek

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan menutup sementara Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) yang dimulai pada hari ini (16/7/2021), hingga 22 Juli 2021.

Jalan layang tersebut akan beroperasi kembali pada 23 Juli 2021.

Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) George I.M.P Manurung mengatakan, penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk mendukung PPKM Darurat dalam rangka pencegahan penyebaran penularan Covid-19.

Baca juga: Tol Japek Elevated Resmi Ganti Nama, Ini Tarif Jalan Layang MBZ

Penutupan jalan layang ini diharapkan dapat mengendalikan laju mobilitas masyarakat ke luar masuk Jabodetabek selama libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

"Kami akan menutup seluruh akses masuk dan keluar, baik untuk yang ke arah Cikampek maupun ke arah Jakarta. Kepada pelaku perjalanan di sektor esensial dan kritikal kategori dikecualikan dalam masa PPKM Darurat. Kami imbau untuk dapat menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah untuk dapat melanjutkan perjalanan dari dan atau menuju Cikampek," jelas George melalui keterangan tertulis, Jumat.

Penutupan jalan layang tersebut mengikuti Surat Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor: BM.07.02-P/595 dan Surat Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: B/211/VII/OPS.1.1/2021/Korlantas, perihal Permohonan Penutupan Jalan Tol Layang Elevated.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun akses masuk kendaraan ke Jalan Layang MBZ yang ditutup, yakni dari arah Cawang menuju Cikampek, dari arah Jatiasih menuju Cikampek, arah Rorotan menuju Cikampek, dan dari arah Km 48B Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah menuju Jakarta.

Baca juga: Jalan Tol Layang Dalam Kota Seksi Kelapa Gading-Pulo Gebang Bakal Rampung Juli 2021

Untuk memastikan masyarakat menerima informasi ini, Jasa Marga akan melakukan sosialisasi melalui berbagai media komunikasi, diantaranya media sosial, spanduk, variable message sign (VMS) hingga informasi melalui media massa.

"Jasa Marga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat pemberlakuan penutupan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar turut mendukung PPKM Darurat ini dengan tetap di rumah saja, mematuhi protokol kesehatan, isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara," ungkap George.

Untuk mengetahui informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group, bisa melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.

Baca juga: Update, Ini Daftar Lengkap Titik Penyekatan di Jalan Tol Jawa-Bali

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.