OYO Dapat Pendanaan Rp 9,5 Triliun dari Investor Global

Kompas.com - 16/07/2021, 14:51 WIB
Aplikasi mobile OYO Hotels. Kompas.com/Silvita AgmasariAplikasi mobile OYO Hotels.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Jaringan layanan perhotelan OYO mengumumkan pendanaan kredit berjangka dalam bentuk Term Loan B sebesar 600 juta dollar AS atau Rp 9,5 triliun (asumsi kurs Rp 14.500 per dollar AS) dari sejumlah investor institusi global.

Group Chief Financial Officer OYO Abhishek Gupta mengungkapkan, total pendanaan tersebut lebih tinggi 1,7 kali lipat dari target awal (oversubscribed), dengan komitmen mencapai hampir 1 miliar dollar AS dari investor institusi.

Ia juga mengatakan, dengan meningkat jumlah pendanaan sebesar 10 persen menjadi 660 juta dollar AS, merefleksikan tingginya animo dari para investor meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga: Pertashop Makin Diminati, Omzet Penjualan Bisa Rp 150 Juta Per Bulan

“OYO akan memanfaatkan pendanaan kredit berjangka ini untuk mempercepat penyelesaian kredit berbiaya tinggi, memperkuat balance sheet dan tujuan bisnis lainnya, termasuk investasi di teknologi produk,” ujar Abhishek dalam siaran pers, Jumat (16/7/2021).

Anggota Board of Directors and Chairman of the Audit Committee OYO Steve Albrecht mengungkapkan, dengan rating B3 dan B yang diberikan Moody’s and Fitch terhadap kredit tersebut, investor yakin terhadap proyeksi OYO ke depan.

“Diharapkan kepercayaan investor dalam mendukung OYO bisa memberikan nilai lebih bagi para pemilik serta operator hotel di seluruh dunia. Dengan didukung permodalan yang baik dan di jalur yang tepat diharapkan semakin menunjukkan profitabilitas di tengah tantangan ekonomi akibat Covid-19,” kata Steve.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Libur Idul Adha, Jasa Marga Mulai Pembatasan Jalan Tol Jakarta-Cikampek



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.