Kompas.com - 16/07/2021, 17:00 WIB
Salah seorang karyawan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, saat melakukan pengecekan hasil produksi yang siap dipasarkan. Dok. Semen IndonesiaSalah seorang karyawan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, saat melakukan pengecekan hasil produksi yang siap dipasarkan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG mengembangkan produk green concrete, yakni program pengembangan beton ramah lingkungan oleh research center SIG.

Direktur Marketing dan Supply Chain SIG Adi Munandir mengatakan, produk tersebut dikembangkan untuk mendukung upaya pemerintah mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) sebesar 26 persen pada tahun 2020 dan 29 persen pada tahun 2030. 

 

"Semua produk beton yang keluar dari batching plant SIG memiliki standardisasi kualitas yang terjaga," kata dia dalam keterangannya, Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Intip Strategi Semen Indonesia Optimalkan 50 Juta Ton Semen "Nganggur"

Lebih lanjut Adi menyebutkan, tiga batching plant perseroan, yakni Batching Plant Serpong Tangerang Selatan, Batching Plant Pulo Gadung Jakarta Timur, dan Batching Plant Tuban Jawa Timur telah meraih sertifikat Ekolabel Swadeklarasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Ekolabel Swadeklarasi merupakan program yang dikembangkan KLHK merujuk pada model Ekolabel Tipe II sebagai sarana penyampaian informasi kepada konsumen mengenai aspek lingkungan dari suatu produk yang dibuat oleh produsen, importir, distributor, pengecer atau pihak lain yang  memperoleh manfaat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan diraihnya sertifikat Ekolabel Swadeklarasi menunjukkan komitmen dan kepedulian SIG terhadap kelestarian lingkungan," ujar Adi.

Baca juga: Kuartal I 2021, Semen Indonesia Raup Laba Bersih Rp 450 Miliar

SIG disebut akan terus melakukan pengembangan dan inovasi untuk memproduksi beton yang dapat memenuhi kebutuhan pasar sekaligus mendukung keberlangsungan lingkungan.

"SIG akan terus berinovasi dan memberikan solusi untuk semua kebutuhan pembangunan negeri, tentunya secara bersamaan juga turut menjaga lingkungan, sesuai dengan komitmen perusahaan," ucap Adi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.