KILAS

Jadi Juara Umum di AKHLAK Award 2021, Telkom: Bukti Efektivitas Implementasi Nilai di Perusahaan

Kompas.com - 16/07/2021, 19:25 WIB
TelkomGroup menjadi juara umum dan memborong penghargaan di Ajang AKHLAK Award 2021. DOK. Humas TelkomTelkomGroup menjadi juara umum dan memborong penghargaan di Ajang AKHLAK Award 2021.

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih gelar juara umum pada ajang perdana AKHLAK Award 2021 yang diselenggarakan Kementerian BUMN bekerja sama dengan ACT Consulting Internasional.

AKHLAK merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. AKHLAK telah ditetapkan sebagai nilai dasar (core values) yang harus dimiliki seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 1 Juli 2020.

Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi mengatakan, keberhasilan ini membuktikan efektivitas implementasi nilai-nilai AKHLAK yang dilakukan perusahaan selama setahun terakhir.

“Telkom telah melakukan ikrar dan komitmen untuk menjalankan nilai-nilai AKHLAK pada setiap kegiatan perusahaan sejak 23 Juli 2020, yang diawali dengan sosialisasi ke seluruh karyawan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (16/7/2021).

Dia mengatakan, internalisasi selanjutnya dilakukan melalui Training Living in The Grand Why AKHLAK yang diikuti 9.000 peserta dan dihadiri 108 BUMN sebanyak 10 batch, mulai dari level pimpinan unit hingga karyawan.

Baca juga: Suntikan Modal 300 Juta Dollar AS Telkomsel ke Gojek, Dongkrak Kinerja TelkomGroup

Afriwandi menambahkan, untuk meningkatkan implementasi nilai-nilai AKHLAK di lingkungan kerja, Telkom melaksanakan pula e-learning yang diikuti 24.848 karyawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Telkom juga menggelar acara puncak Culture Festival 2020 TelkomGroup secara virtual, dengan 11 hall dan 54 booth yang dihadiri lebih dari 24.000 peserta, BUMN lain, dan masyarakat umum.

Demi memastikan implementasi core values AKHLAK tersebut, Telkom mengeluarkan Peraturan Perusahaan tentang Core Values AKHLAK pada September 2020.

“Telkom juga sudah mengevaluasi budaya perusahaan menggunakan AKHLAK Culture Health Index untuk menilai seberapa jauh internalisasi core values tersebut dijalankan dan tertanam pada benak setiap pegawai,” jelas Afriwandi.

Selain menjadi Juara Umum dan menjadi juara pada tiga kategori dalam ajang Akhlak Award, Telkom membawa pulang pula tiga penghargaan lain, yakni sebagai BUMN dengan Indeks Implementasi Kompeten Terbaik, Indeks Implementasi Loyal Terbaik, dan Indeks Implementasi Kolaboratif Terbaik.

Baca juga: Kinerja IndiHome Kinclong, Telkom Raup Laba Bersih Rp 6 Triliun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.