Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Diluncurkan pada 2017, API BCA Tembus 1 Miliar Hit

Kompas.com - 16/07/2021, 20:00 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencatat terhitung sejak diluncurkan pada 2017, Application Programming Interfaces (API) BCA sudah menembus lebih dari 1 miliar hit transaksi nasabah.

API BCA merupakan salah satu transformasi digital yang dilakukan BCA melalui open banking strategy.

Direktur BCA John Kosasih mengatakan, pilar penting dalam transformasi digital yang dilakukan BCA adalah integrasi sistem layanan perbankan sesuai kebutuhan pebisnis, khususnya nasabah bisnis BCA.

Baca juga: BCA Digital Direncanakan IPO dalam Satu hingga Dua Tahun ke Depan

Integrasi sistem tersebut membentuk ekosistem digital yang berkesinambungan dan saling menguntungkan.

“Kami bersyukur API BCA terus mendapat sambutan yang positif dan tinggi dari nasabah dan masyarakat. Hal ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi BCA untuk meningkatkan layanan perbankan kepada masyarakat ke depan,” ujar John Kosasih dalam keterangan resminya, Jumat (16/7/2021).

API BCA merupakan solusi cash management yang memungkinkan nasabah bisnis untuk dapat mengintegrasikan aplikasinya dengan sistem perbankan BCA secara host to host dan real time. 

API BCA telah memiliki ratusan fitur untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis, seperti Informasi Saldo, Mutasi Rekening, Transfer, BCA Virtual Account, dan beragam fitur lainnya.

Baca juga: Kredit Menganggur Capai Rp 237 Triliun, Ini Kata BCA

API BCA saat ini telah digunakan oleh lebih dari 2.500 nasabah bisnis. Banyak manfaat yang didapatkan nasabah dengan menggunakan API BCA, seperti kecepatan rekonsiliasi transaksi penerimaan pembayaran, otomasi dan simplifikasi proses transaksi bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com