Hary Tanoe Rekrut Country Manager Zilingo Patrick Vaz

Kompas.com - 19/07/2021, 11:30 WIB
Hary Tanoesoedibjo KOMPAS.com/Indra AkuntonoHary Tanoesoedibjo

JAKARTA, KOMPAS.com - MNC Group merekrut Country Manager Zilingo Patrick Vaz. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, langkah ini dilakukan MNC Group untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis e-commerce yang kian dipacu perseroan.

Hary Tanoe mengatakan Patrick Vaz memiliki banyak pengalaman di bidang e-commerce, fashion, apparel, perdagangan global, dan lain-lain.

"MNC Group fokus memperkuat dan memacu bisnis e-commerce yang sangat prospektif ini, termasuk dengan merekrut Patrick Vaz untuk menjadi Managing Director eCommerce Business MNC Group," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (19/7/2021).

Saat di Zilingo, Patrick memulai karirnya selaku Head of Supply Chain & Saas Head sejak Februari 2020 dan berlanjut menjadi Country Manager mulai Agustus 2020.

Baca juga: Kabar Baik, BLT Subsidi Gaji Bakal Ada Lagi Tahun Ini

Zilingo merupakan salah satu platform perdagangan Business to Business (B2B) terbesar di Asia Tenggara. Dirinya juga pernah didapuk menjadi Chief Executive Officer e-Commerce di Jakarta dari 2017 hingga 2019.

Pada 2012 hingga 4 tahun kemudian, Patrick bergabung dengan Li & Fung yang juga berkantor di Jakarta, selaku Senior Vice President-Country Manager.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Patrick sempat bekerja di perusahaan terkait industri fashion GAP Inc. Ia berkantor di Jakarta dan menempati jabatan Director, Spoke Office & Country Representative sejak 2009 sampai 2012. Masih di perusahaan yang sama, Patrick Vaz juga sempat menjadi Merchandise Director GAP Singapura dari 2008 hingga 2009.

Adapun, karir lainnya di luar negeri antara lain sebagai Senior Merchandiser Siam’s Superior Silk’s Corporation Ltd di Bangkok, Thailand dan pernah berkarir di Matcon Export Enterprises Ltd di Bombay, India.

Baca juga: Karyawan Bakal Dapat Subsidi Gaji Lagi? Ini Kata Kemenkeu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.