Kuartal I, CIMB Niaga Catat Pertumbuhan Penyaluran KPR 5,2 Persen

Kompas.com - 19/07/2021, 14:14 WIB
Ilustrasi: Nasabah sedang mengecek produk KPR CIMB Niaga dok CIMB NIagaIlustrasi: Nasabah sedang mengecek produk KPR CIMB Niaga

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk membukukan pertumbuhan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar 5,2 persen year-on-year (Y-o-Y) menjadi Rp 36,4 triliun pada kuartal I 2021.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan sejumlah strategi yang ditempuh perseroan hingga mencatatkan kenaikan KPR di antaranya meningkatkan kolaborasi dengan developer dan agen properti, cross selling kepada nasabah eksisting, serta referral melalui aplikasi OCTO Friends.

Selain itu, CIMB Niaga juga membuat program-program KPR yang inovatif untuk menjawab kebutuhan nasabah terkini.

Baca juga: 5 Tanda Kamu Sudah Siap Mengajukan KPR

“Kami terus berinovasi memberikan kemudahan kepada nasabah untuk memiliki hunian idaman dengan menghadirkan produk yang lengkap, sehingga kebutuhan KPR dari beragam segmen nasabah dapat dipenuhi. Kami juga senantiasa meningkatkan layanan agar nasabah lebih nyaman dalam memproses KPR di CIMB Niaga,” kata Lani dalam keterangan resminya, Senin (19/7/2021).

Lani menjelaskan, dari sisi layanan, CIMB Niaga terus mempercepat proses KPR melalui digitalisasi sistem internal yang digunakan karyawan untuk memproses pengajuan KPR dari nasabah.

Hasilnya, nasabah dapat mengetahui lebih cepat tentang kepastian persetujuan kredit yang diajukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cicilan KPR Tinggal Sekali Bayar, Segera Urus Surat Roya, Apa Itu?

Selain itu, CIMB Niaga juga menyediakan akses yang mudah bagi nasabah KPR untuk melihat sisa pinjaman dan angsuran terakhir melalui OCTO Mobile.

Dengan dukungan layanan digital banking ini, nasabah dapat memonitor angsuran KPR miliknya langsung dari genggaman tangan tanpa harus datang ke kantor cabang.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.