Hari Belanja Online ASEAN Kembali Digelar, Ini Cara Mendaftar bagi Penjual

Kompas.com - 20/07/2021, 12:50 WIB
Ilustrasi artisteerIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - ASEAN Coordinating Committee on Electronic Commerce (ACCEC) kembali menyelenggarakan event belanja online secara serentak di 10 negara ASEAN melalui ASEAN Online Sale Day.

Mengutip dari akun Instagram @djpen.kemendag, Selasa (20/7/2021), acara ini diselenggarakan mulai dari tanggal 8-10 Agustus 2021.

Acara ini merupakan kesempatan yang sangat baik dan perlu dimanfaatkan oleh para pelaku e-commerce Indonesia untuk memasarkan produknya yang tidak hanya kepada konsumen di pasar lokal tetapi juga pasar ASEAN melalui penawaran harga dan promo spesial.

Baca juga: Pemerintah Bakal Revisi Aturan Soal E-Commerce Demi Persaingan Sehat

Produk yang bisa ditawarkan pada event ini sangat beragam mencakup barang dan jasa mulai dari makanan, kebutuhan sehari-hari, perlengkapan rumah, pakaian, sampai dengan paket perjalanan, asuransi, hotel dan akomodasi secara online.

Cara mendaftarnya

Para UMKM atau pedagang online yang ingin bergabung bisa mendaftarkan dirinya melalui website resminya di https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdSdgOCtooBC3RQ9kgqs4ZBmnNv-qVsoc8gBE2NkAqQiAyjlg/viewform.

Selain itu, bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dan ingin mendapatkan info lebih lanjut bisa melalui Direktorat Kerjasama Pengembangan Ekspor Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan dengan nomor telepon 021-23528645 atau melalui email di direktorat.kpe@kemendag.go.id.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pendaftaran dibuka sebelum tanggal 23 Juli 2021. Informasi seputar event ini juga bisa Anda dapatkan melalui http://aseanonlinesaleday.com/



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.