Bank DKI Imbau Penerima BST Gunakan Aplikasi JakOne Mobile

Kompas.com - 20/07/2021, 16:57 WIB
Antrean warga yang ingin mencairkan BST di ATM Bank DKI mengular di Gedung Mitra Praja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/7/2021) sore. WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGANAntrean warga yang ingin mencairkan BST di ATM Bank DKI mengular di Gedung Mitra Praja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/7/2021) sore.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah ATM Bank DKI dipadati oleh masyarakat yang akan mencairkan uang bantuan sosial tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengimbau agar penerima BST dapat memanfaatkan layanan transaksi non tunai melalui JakOne Mobile yang disediakan oleh Bank DKI.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, kami sangat menganjurkan kepada penerima BST agar dapat memanfaatkan layanan non tunai yang telah kami sediakan melalui JakOne Mobile, jadi nggak perlu ke ATM dan berkerumun yang dapat memicu penyebaran Covid-19," ujar Herry Djufraini dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Selasa (20/7/2021).

Dia menjelaskan, JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari berbagai fitur seperti mobile banking dan mobile wallet serta fitur scan to pay yang dapat dipergunakan untuk transaksi pembayaran kebutuhan sehari-hari melalui QR Code dengan lebih dari ribuan merchant yang telah bekerja sama.

Baca juga: KAI Sudah Vaksinasi 10.017 Penumpang Kereta Jarak Jauh

“Silahkan gunakan JakOne Mobile untuk mempermudah berbagai keperluan transaksi perbankan Anda mulai dari transfer antar rekening, pembayaran tagihan, belanja online, maupun pembelian e-wallet yang dapat dilakukan dimana saja, kapan saja," kata Herry.

Hery mengatakan untuk registrasi, penerima BST perlu mengunduh aplikasi JakOne Mobile di Google Playstore atau AppStore.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah aplikasi diunduh, buka aplikasi JakOne Mobile, pilih Daftar, klik Setuju, pilih Tidak Punya Rekening dan isi data dengan lengkap, lalu pilih Lanjut.

Selanjutnya pilih hanya uang elektronik JakOne Pay dan konfirmasi pembukaan E-Wallet JakOne Pay.

"Nanti akan ada notifikasi kode OTP, yang akan dikirim ke pesan SMS, pastikan Anda memiliki pulsa dan masukan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor telpon Anda," kata Hery.

Hery mengingatkan agar masyarakat menjaga kerahasiaan PIN ATM saat bertransaksi menggunakan mesin ATM.

Baca juga: Pelanggan 450 VA dan 900 VA Dapat Diskon Tarif Listrik hingga Desember 2021



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.