[TREN LYFE KOMPASIANA] Mencari Bos Idaman hingga Kisah LDR Jakarta-New York

Kompas.com - 21/07/2021, 16:55 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPASIANA---Mana yang lebih sulit dicari cerita dari karyawan: bos yang menyebalkan atau bos idaman?

Barangkali pilihan yang pertama yang mudah dicari, bukan? Akan tetapi, benarkah sulit mendapat --atau, menjadi-- bos idaman karyawan?

Memang tidak ada ukuran pasti agar bisa menjadi bos idaman, tetapi kita bisa melihat itu dari bagaimana profesionalitas seorang bos ketika memimpin anak buah.

Tetapi ada beberapa sikap dan sifat yang dimiliki seorang bos yang kerap ditemukan dalam bos idaman para karyawan. Sikap dan sifat kepemimpinan biasanya dibutuhkan dan ditemukan.

1. Kamu Harus Punya 4 Kualitas Ini jika Mau Jadi Bos yang Baik

Kompasianer Andesna Nanda percaya bahwa kapasitas menjadi bos yang baik itu bisa dibentuk dengan berbagai macam fasilitas dan teknologi yang ada sekarang.

Alasannya, ketika kita memutuskan untuk mengembangkan diri maka di saat itu juga sebenarnya kita telah memutuskan untuk berkembang dan siap ketika kesempatan menjadi bos itu datang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seorang manajer profesional, misalnya, ia adalah aset yang tak ternilai bagi perusahaan. Pekerjaan utamanya adalah sebagai bos mengarahkan tim dan mengoordinasikan berbagai aktivitas perusahaan.

Oleh karena itu, Kompasianer Andesna Nanda mengklasifikasi bos yang baik itu pasti punya kualitas intelektual.

"Saya bisa mengatakan bahwa dengan kualitas intelektual yang luas dan bagus, seorang bos akan lebih bisa mengambil keputusan-keputusan dalam spektrum yang lebih masuk akal," tulisnya. (Baca selengkapnya)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.