Pengguna DANA Bisa Beli Emas Fisik lewat Aplikasi

Kompas.com - 22/07/2021, 16:13 WIB
Ilustrasi emas SHUTTERSTOCKIlustrasi emas

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi digital dompet digital DANA kini menambahkan fitur terbaru Dana eMAS. Lewat fitur terbaru ini, pengguna DANA tak hanya bisa membeli emas digital, namun juga emas fisik yang akan diantar langsung ke alamat pembeli.

Menurut Dana, sebanyak 60,9 persen pembeli emas digital melalui Dana eMAS berharap dapat mengonversikan emas digitalnya ke emas fisik. Lewat fitur tersebut, harapan mayoritas pengguna kini dapat terwujud.

"Lebih dari fakta-fakta tersebut, DANA menyambut gembira antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan fitur Dana eMAS yang kami kembangkan," ujar CEO dan Co-Founder Dana Vince Iswara melalui keterangan tertulis, Kamis (22/7/2021).

Selain itu, Dana eMAS juga akan menampilkan harga emas terkini sehingga bisa membuat pemilik emas menentukan waktu yang tepat untuk membeli emas.

Baca juga: 5 Tips Investasi Emas untuk Investor Pemula

DANA menggandeng Pluang untuk mendukung penyediaan emas digital maupun fisik, dan layanan pengantaran emas fisik ke alamat pengguna atau pembeli.

"Pluang memberikan dukungan penyediaan emas digital maupun fisik serta jaminan perlindungan dan keamanan dalam berinvestasi emas dan pengiriman emas fisik ke pengguna Dana yang memanfaatkan Dana eMAS," kata CEO dan Co-Founder Pluang Claudia Kolonas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk membeli serta mendapatkan emas fisik tersebut, pengguna tinggal masuk ke fitur Dana eMAS. Kemudian, pilihlah opsi berat emas yang dipilih. Berikutnya, pengguna dapat mengisi alamat pengiriman.

Pengguna juga dapat melihat jumlah total biaya yang harus dibayarkan. Tahap terakhir adalah melakukan pembayaran emas.

Baca juga: Kapan Waktu Tepat untuk Investasi Emas?



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X