Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA Digital Tawarkan Fitur Bisa Buka 10 Tabungan dalam 1 Rekening

Kompas.com - 22/07/2021, 19:15 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - BCA digital meluncurkan aplikasi perbankan digital bernama "blu". Dengan aplikasi ini para nasabahnya bisa memiliki 10 tabungan bluSaving dalam satu rekening.

Layanan ini bisa memudahkan nasabah untuk memisahkan pendapatan mereka sesuai dengan pos-pos kebutuhan masing-masing.

Selain itu, BCA Digital dengan aplikasi blu juga dilengkapi dengan bluGether yang merupakan tabungan yang berfungsi seperti rekening bendahara. Lalu, ada juga bluDeposit yang memudahkan nasabah membuka deposito dan bisa di top up nominalnya.

Baca juga: Bos BCA Buka-bukaan soal Rencana IPO BCA Digital

"Kepuasan nasabah merupakan fokus utama kami dalam mengembangkan pelayanan, fitur, dan produk yang kami sajikan. Kami percaya bahwa inovasi perbankan digital tidak berhenti pada kebutuhan finansial saja," ujar Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati dalam keterangan resminya, Kamis (22/7/2021).

"Seiring dengan semakin eratnya fungsi bank digital dalam kehidupan sehari-hari, kami ingin punya andil untuk menghadirkan kemudahan dunia digital yang sesungguhnya. Oleh karena itu, di BCA Digital, kami berkomitmen mengembangkan platform yang dapat memenuhi kebutuhan finansial dan non-finansial nasabah, lewat ekosistem digital yang saling terkoneksi,” sambungnya.

Lanny menambahkan, untuk memperkuat ekosistem digital, perusahaanya menggandeng e-commerce Blibli yang akan menjadi partner ekslusif blu.

Menurut dia, kemitraan ini merupakan strategi untuk memperkuat komitmen keduanya dalam menghadirkan nilai tambah kepada pelanggan. Lebih jauh, langkah ini juga merupakan wujud dukungan BCA Digital dan Blibli terhadap percepatan transformasi ekonomi digital melalui adopsi layanan perbankan digital di Indonesia.

Baca juga: Bank Digital Buatan BCA Akan Diluncurkan pada 2 Juli 2021

Melalui integrasi antara blu dan Blibli, pelanggan dapat merasakan berbagai manfaat di platform Blibli, mulai dari membuka akun rekening bank digital secara mudah hingga melakukan transaksi pembayaran e-commerce.

Pelanggan Blibli juga bisa melakukan transaksi secara praktis di aplikasi dengan menggunakan akun digital blu melalui fitur in-app payment ataupun QRIS yang dapat digunakan di luar ekosistem Blibli.

Tidak hanya itu, pelanggan Blibli dapat mengakses layanan perbankan digital blu kapan saja, termasuk keuntungan berbelanja di Blibli, antara lain free ongkir, produk asli dan berkualitas, jaminan retur, dan Customer Care 24/7.

Kolaborasi ini juga memungkinkan pelanggan memanfaatkan bluGether, fitur patungan untuk membeli produk yang ada di Blibli, bersama dengan teman atau kerabat.

Selama periode peluncuran, akan ada promosi khusus bagi nasabah blu di e-commerce tersebut berupa cashback 100 persen ke Blipay sampai dengan Rp 100.000 untuk periode 22-24 Juli 2021 dan 28-31 Juli 2021 bagi pelanggan yang membuka akun baru sebesar Rp 500.000 dan diskon 50 persen untuk transaksi di Blibli selama perayaan 10 tahun anniversary 25-27 Juli 2021.

"Blibli semakin serius mengembangkan ekosistem e-commerce dengan menggandeng mitra yang tepat dari berbagai industri, termasuk perbankan. Kami percaya bahwa hanya dengan sinergi, pengembangan ekosistem digital di indonesia mampu mencapai potensi dan kemitraan ini merupakan strategi Blibli untuk memperkuat solusi bagi para pelanggan yang selaras dengan semangat #KarenaKamuNo1,” ungkap Kusumo Martanto, CEO & Co-founder Blibli.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan fitur seperti bluSaving dan bluGether telah mendapatkan respon hangat dari nasabah BCA Digital.

Dari data yang ada saat ini, setidaknya 26,2 persen dari total top 5 bluSaving digunakan untuk alokasi budget belanja, disusul dengan 20,9 persen nasabah menabung untuk berlibur, 18,5 persen untuk persiapan dana pensiun, 17,2 persen untuk pembelian rumah, dan 17 persen untuk pembelian kado.

Sementara penggunaan fitur patungan bluGether terpopuler adalah untuk: patungan liburan bersama (35,4 persen), pembelian kado (19,9 persen), tabungan pernikahan dan donasi (15,2 persen), serta pembelian rumah (14,1 persen).

Baca juga: Semester I-2021, Laba Bersih BCA Tumbuh 18,1 Persen Jadi Rp 14,5 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com